Cara Ampuh Melacak HP yang Hilang Dalam Keadaan Mati!

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Ampuh Melacak HP yang Hilang Dalam Keadaan Mati!

Cara Ampuh Melacak HP yang Hilang Dalam Keadaan Mati! | Warung Komputer. Memang menyebalkan, kalau sampai HP kesayangan kamu hilang. Entah karena ketinggalan ataupun dicuri. Hal ini tidak bisa dihindari. Namun, HP kamu dapat dilacak saat hilang. Bukan dengan melapor polisi, tapi dengan menggunakan teknologi. Caranya pun cukup mudah.

cara ampuh melacak hp

Cara Ampuh Melacak HP yang Hilang Dalam Keadaan Mati!

Apakah kamu pernah kehilangan HP saat di tempat umum?

Memang menyebalkan, kalau sampai HP kesayangan kamu hilang. Entah karena ketinggalan ataupun dicuri. Hal ini tidak bisa dihindari.

Namun, HP kamu dapat dilacak saat hilang. Bukan dengan melapor polisi, tapi dengan menggunakan teknologi. Caranya pun cukup mudah.

Berikut cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati dengan ampuh. Yuk simak selengkapnya!

Cara Melacak HP yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Kasus pencurian semakin marak terjadi, khususnya di daerah Jabodetabek. Dikutip dari Tirto.id, sebanyak 3.138 laporan kasus pencurian yang masuk ke kepolisian pada 2018.

Meski kasus pencurian tak selalu tertuju pada perangkat handphone, tapi apa salahnya kamu berjaga-jaga.

Pastikan kamu menyimpan HP kamu dengan baik saat berada di tempat umum. Tak hanya itu, unduh aplikasi Google Find My Device untuk berjaga-jaga.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat melacak HP yang hilang. Jika ada kejadian yang tidak diinginkan, maka kamu dapat melacak HP kamu.

Aplikasi ini hanya berfungsi jika HP kamu terknoneksi dengan internet. Jadi pastikan kamu terus mengoneksikan HP melalui paket internet.

Lacak Menggunakan Google Find My Device

Google Find My Device merupakan aplikasi untuk mengetahui lokasi HP kamu yang hilang. Tak hanya itu, aplikasi ini memiliki banyak fitur bermanfaat.

Kamu dapat membuat HP yang hilang memutar suara dengan volume tertinggi, walaupun HP diatur dalam keadaan silent.

Tak berhenti di situ, kamu juga dapat mengunci pesan dan nomor kontak perangkat yang hilang.

Google Find My Device terkoneksi dengan Google Maps, sehingga kamu dapat menyalakan navigasi yang akan mengarahkan kamu kepada perangkat yang hilang.

Keamanan aplikasi ini terjamin kok, geng. Karena Google Find My Device adalah salah satu bagian dari Google Play Protect.

Unduh aplikasi Google Find My Device di berbagai perangkat kamu dan daftarkan diri dengan login menggunakan akun Google kamu.

Pastikan kamu login menggunakan akun yang sama di tiap perangkat. Maka akun kamu akan secara otomatis terdaftar. Jangan lupa untuk menyalakan fitur Location pada HP kamu.

Saat HP kamu mati, maka aplikasi Find My Device akan memberimu informasi di mana terakhir dilihat. Untuk mencarinya, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini:

Langkah 1 – Buka website Google Find My Device

  • Buka websitenya di sini, kamu dapat menggunakan perangkat PC ataupun smartphone. Masuk ke akun kamu, lalu perangkat akan muncul di halaman utama.

Langkah 2 – Pilih perangkat kamu yang hilang

  • Kamu dapat memilih perangkat kamu dari gambar di bagian atas layar. Aplikasi akan membaca lokasi terakhir, sisa baterai, dan IMEI.

cara ampuh melacak hp

Langkah 3 – Sentuh tanda lokasi HP kamu untuk melacak

  • Tanda lokasi HP berwarna hijau, saat kamu menyentuhnya maka akan dialihkan ke aplikasi Google Maps.

cara ampuh melacak hp

Langkah 4 – Klik Direction untuk mulai navigasi

cara ampuh melacak hp

Kini kamu memiliki lokasi terakhir HP kamu. Segera hampiri lokasi yang sudah ditujukan. Lokasi yang ditujukan oleh Google Maps akurat hingga 20 meter.

Sumber: Jalantikus

Previous Post
Tips Mengganti Ukuran Thumbnail Preview Taskbar di Windows 10
Next Post
Cara Melacak Ponsel Dengan Nomor IMEI, Berikut Penjelasannya

Related Posts

No results found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu