Asus Merilis Motherboard Z170 Pro Gaming, Mudah Belajar Overclock

  1. Home
  2. Blog
  3. Asus Merilis Motherboard Z170 Pro Gaming, Mudah Belajar Overclock

Asus Merilis Motherboard Z170 Pro Gaming, Mudah Untuk Belajar Overclock | Warung Komputer

asus merilis motherboard z170

Asus Merilis Motherboard Z170 Pro Gaming, Mudah Untuk Belajar Overclock

Baru kali ini produk Motherboard dari ASUS menggunakan nama Pro Gaming. Nama Pro Gaming pernah dipakai dalam produk ASUS lainnya yaitu Headset STRIX. Sehingga agak unik setelah chipset Intel Z170 motherboard ini pun muncul dengan membawa nama Pro Gaming juga.

Ada beberapa feature RoG yang dibawa ke dalam motherboard ini seperti ASUS Sonic Radar II yang sempat jadi perdebatan dikarenakan hampir serupa dengan cheating. Namun, setelah kami coba feature tersebut memang sangat membantu gamer terutama ketika memainkan game-game bergenre shooting.

Lebih takjub juga ketika kami menemukan ternyata di dalam motherboad ini terdapat soket untuk mengkoneksikan RoG Front Base serta RoG OC Panel yang dapat dibeli terpisah. Untuk gamer maupun overclocker yang terbiasa mengggunakan software Ram Disk pun dapat menikmatinya dikarenakan telah di-bundle secara gratis di dalam motherboard ini yang dinamakan ASUS RAMCache. Jika software ini biasanya berbayar, namun ASUS membundlenya secara gratis. Setelah kami coba, kami sarankan jika ingin menggunakan ASUS RAMCache akan lebih efisien jika menggunakan RAM lebih dari 8GB, dikarenakan sistem sekarang memakan banyak kapasitas memory. Jika pembaca beberapa waktu lalu tertarik untuk menggunakan USB 3.1 di motherboard ini juga telah terdapat port USB 3.1, bahkan sebuah USB port Type C juga tersedia.

Motherboard ini menggunakan memory DDR4 dual channel. Hal yang CHIP suka dari Intel Skylake adalah kemudahan mengoverclock memory. Dari pengujian CHIP, kami dapat overclock sebuah memory ADATA DDR4 PC2133 yang menjadi testbed CHIP hingga 3200MHz. Hanya dengan mengubah memory clock speed yang ada di dalam BIOS saja dan tanpa mengubah settingan yang lain.

Ketika kami uji dengan sebuah prosesor Intel Core i5 6600K, motherboard ini mampu berjalan di frekuensi 4.6GHZ dengan stabil tanpa penambahan voltase maupun mengubah settingan BIOS yang lain. Motherboard ini sangat cocok bagi gamer yang ingin mencoba-coba belajar overclock secara serius dikarenakan featurenya sangat OK dan powerfull.

 

Lihat juga Preview Asus Z170 Pro Gaming.

asus merilis motherboard z170

Sumber :
https://www.chip.co.id

Previous Post
Lenovo luncurkan Smartphone Kelas Menengah Baru Lenovo A5s
Next Post
Inilah Daftar Harga Kamera Mirrorless Murah Di Awal Tahun 2019

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu