Alasan LG Tidak Meluncurkan Smartphone di Indonesia

  1. Home
  2. Blog
  3. Alasan LG Tidak Meluncurkan Smartphone di Indonesia
BlogInformasi Teknologi

Alasan LG Tidak Meluncurkan Smartphone di Indonesia | Warung Komputer. LG mengungkapkan alasan mengapa ia tidak mengeluarkan smartphone baru lagi di Indonesia. Model terakhir yang diluncurkan adalah LG G7+ ThinQ dan smartphone BTS LG K9 yang meluncur Juni 2018.

alasan lg tidak meluncurkan

Alasan LG Tidak Meluncurkan Smartphone di Indonesia

LG mengungkapkan alasan mengapa ia tidak mengeluarkan smartphone baru lagi di Indonesia. Model terakhir yang diluncurkan adalah LG G7+ ThinQ dan smartphone BTS LG K9 yang meluncur Juni 2018.

“Sebenarnya saat ini kami sedang menantikan 5G. Sebentar lagi kan akan hadir. Dengan adanya 5G kami akan mempersiapkan lagi smartphone untuk Indonesia,” ujar Seungmin Park, President Director LG Electronics Indonesia, usai peluncuran jajaran produk rumah tangga terbaru LG di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

alasan lg tidak meluncurkan

Berbeda dengan rival vendor smartphone senegaranya (Samsung), nama LG di ranah pasar smartphone Indonesia kurang bergema. Bukan hanya di tanah air, divisi LG Mobile memang tidak menunjukkan kinerja yang baik di hampir semua pasar dimana LG beroperasi. Hal itu tercermin dari laporan tahunan resmi perusahaan selama dua tahun terakhir.

Kendati demikian, CEO LG Electronics Qiao Yujin pernah menegaskan perusahaan tidak akan meninggalkan bisnis smartphone. Dan dengan pernyataan Seungmin Park, vendor juga menegaskan tidak meninggalkan bisnis smartphone di Indonesia.

“Kami ingin memberikan teknologi smartphone yang paling baru untuk Indonesia,” imbuh Seungmin Park.

Ketika disinggung mengenai tipe dan perkiraan waktu peluncuran smartphone 5G LG di Indonesia, Seungmin Park mengatakan, “Itu belum diputuskan.”

Situasi pasar smartphone dunia yang kian memanas tampaknya memaksa perusahaan untuk merumuskan ulang strategi bisnis smartphone mereka, bukan hanya di Indonesia, tetapi secara global.

Sumber: SELULAR.ID

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Berikut Cara Membersihkan Storage WhatsApp Agar Memori Tidak Penuh
Intel Optane Memory H10 Resmi Meluncur dengan Performa Lebih Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu