7 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

  1. Home
  2. Blog
  3. 7 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia
No Comments
Blog

7 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia | warungkomputer

Tanpa koneksi internet, maka manusia akan mati suri! Nampaknya kalimat tersebut tepat untuk menggambarkan kondisi manusia saat ini yang hidupnya sangat bergantung kepada internet. Tiada hari tanpa internet dan hampir segala aktivitas sehari-hari berhubungan dengan internet, mulai dari pekerjaan, transportasi hingga hiburan hampir semuanya berhubungan dengan internet.

Oleh karena itu, akan menjadi sebuah masalah besar jika seandainya koneksi internet terputus. Bicara tentang koneksi internet, saat ini ada beberapa tipe jaringan yang biasa kamu gunakan di smartphone, yakni 3G dan 4G. Namun, meskipun jaringannya sama, tetapi setiap negara memiliki kecepatan internet yang berbeda-beda lho.

Oleh karena itu, jangan heran jika koneksi internet di luar negeri lebih cepat atau lebih lambat dibandingkan dengan di Indonesia. Menurut sebuah survei, ada beberapa negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia, bahkan kecepatannya sampai melebihi 26 Mbps. Dikutip dari Costumer Technology Association, berikut ini 7 negara dengan kecepatan internet paling ngebut di dunia.

7 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

1. Australia

Australia-picsay

Sumber foto: test.educationatw.com

Australia menjadi salah satu pengguna smartphone paling banyak di dunia, hal ini karena 88 persen warga Australia memiliki dan menggunakan smartphone sehari-hari. Selain itu Australia juga memiliki kecepatan internet di atas rata untuk ukuran negara di benua Oceania, tercatat kecepatan koneksi internet di Australia rata-rata mencapai 15,7 Mbps. Fakta lain menyebutkan bahwa warga Australia sangat hobi streaming video, bahkan tahun lalu jumlah warga Australia yang melakukan streaming video via smartphone meningkat tiga kali lipat.

2. Belgia

brussels_1-picsay

Sumber foto: cid.mk

Dengan kecepatan internet smartphone rata-rata yang mencapai 16,2 Mbps, Belgia berhak masuk dalam negara Uni Eropa yang memiliki koneksi internet tercepat. Terlebih saat ini, Orange salah satu provider internet terkenal di Belgia telah meluncurkan paket internet super cepat tanpa batasan kuota. Jadi, jangan kaget jika kamu bisa mendapatkan paket internet 4G super cepat tanpa unlimited dengan harga murah saat berkunjung ke Belgia.

3. Denmark

stedentrip-kopenhagen-met-tieners2-picsay

Sumber foto: vakantievoortieners.nl

Sebanyak 97 persen rumah di Denmark memiliki akses internet, angka tersebut hanya kalah dari Belanda. Di Uni Eropa sendiri hampir 80 persen pengguna internet menggunakan smartphone untuk sekedar browsing, hal itu membuat permintaan koneksi internet dengan kecepatan tinggi membeludak. Bahkan dana sekitar 500 juta telah digelontorkan untuk memperluas koneksi broadband di Denmark, hasilnya kini kecepatan koneksi internet di Denmark rata-rata mencapai 16,6 Mbps.

4. Prancis

intercambio-na-fran a-picsay

Sumber foto: yazigitravel.com.br

Pada Juni 2017 lalu, tercatat ada lebih dari 51 juta warga Prancis yang rutin mengakses internet via smartphone. Hal tersebut juga didukung dengan kecepatan koneksi internet di Prancis yang mencapai 17,4 Mbps. Bahkan ke depannya tengah Orange, provider di Prancis, akan meningkatkan kecepatan koneksi internet engan meluncurkan uji coba jaringan 5G di Lille dan Douai. Hal tersebut jelas akan meningkatkan kecepatan koneksi internet di Perancis, bahkan akan jauh meninggalkan negara-negara lainya.

5. Finlandia

Invierno-en-Brujas-B lgica-picsay

Sumber foto: viajesbaratoslarepera.com

Finlandia menempati ukuran ketiga dalam negara dengan kecepatan internet tertinggi. Mereka tercatat memiliki kecepatan koneksi internet tetap mencapai 20,5 Mbps dan kecepatan internet rata-rata mencapai 21,6 Mbps. Bahkan kota-kota tertua di Finlandia pun sudah mendapatkan akses internet yang sama cepatnya dibandingkan dengan kota-kota metropolitan. Bahkan salah satu provider di Finlandia, Elisa, menjanjikan jaringan 5G akan hadir di kota Turku, yakni sebuah kota tua yang pertama kali didirikan pada abad ke-13.

6. Jerman

Berlin_Temples_Rivers_Bridges_Cathedral_Germany_520212_1920x1080-picsay

Sumber foto: pt.zp.ua

Dari 2013 hingga 2017, jumlah pengguna smartphone di Jerman meningkat hampir dua kali lipat dari 28,8 juta menjadi 54,9 juta. Namun, hal itu tak didukung dengan kecepatan koneksi internet yang cepat, karena saat itu Jerman hanya memiliki kecepatan internet rata-rata 15,3 Mbps. Namun setelah proyek senilai US$15 miliar untuk memodernisasi jaringan broadband, membuat masyarakat Jerman kini dapat menikmati akses internet super cepat yang mencapai 24,1 Mbps.

7. Inggris

Tower-Bridge-3-picsay

Sumber foto: theproposers.co.uk

Negeri Ratu Elizabeth ini memuncaki daftar negara dengan kecepatan koneksi internet tercepat di dunia dengan kecepatan mencapai 26 Mbps. Terlebih, langkah cermat diambil oleh pemerintah Inggris yang pada 2017 lalu menyatakan komitmen mereka terhadap layanan internet berkecepatan tinggi yang tersebar luas di seluruh wilayah. Bahkan dalam proposal terbaru, perusahaan membutuhkan broadband harus menyediakan koneksi internet minimal 10 Mbps, hal itu konon akan berlaku pada tahun 2020 kelak.

Akhir Kata

Itulah 7 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Tidak ada negara dari benua Asia di dalamnya, melainkan hanya di dominasi oleh negara Uni Eropa. Harapannya kedepannya akan ada negara-negara Asia termasuk Indonesia yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia.

 

sumber : jalantikus

Previous Post
Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Android
Next Post
Ini Cara Cek HP Samsung Kamu Asli atau Palsu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu