5G dari Indosat Sudah Siap, Tinggal Menunggu Regulasi

  1. Home
  2. Blog
  3. 5G dari Indosat Sudah Siap, Tinggal Menunggu Regulasi
BlogInformasi Teknologi

5G dari Indosat Sudah Siap, Tinggal Menunggu Regulasi | Warung Komputer. Seperti operator-operator lain di Indonesia, Indosat Ooredoo juga berancang-ancang menyambut teknologi jaringan seluler generasi kelima alias 5G.

5G dari Indosat
5G dari Indosat

5G dari Indosat Sudah Siap, Tinggal Menunggu Regulasi

Head of Field Engineer Sumatera Indosat Ooredoo Selo Poernomo mengatakan pihaknya telah merampungkan “proof of concept 5G” untuk penggunaan indoor. “Artinya, secara jaringan sistem (5G) sudah disiapkan,” kata Selo

Menurut Selo, Indosat kini juga terus menyiapkan ekosistem jaringan untuk menunjang implementasi 5G di masa depan.

Misalnya, meningkatkan kerapatan antar situs BTS, terutama di daerah urban, memperbanyak sambungan fiber optic, dan menggunakan perangkat jaringan yang siap di-upgrade ke 5G. “Kami juga akan melihat nanti pasarnya (5G) seperti apa,” ujar Selo.

Pemerintah saat ini masih belum mengeluarkan regulasi terkait penggunaan frekuensi untuk jaringan 5G. Hal itulah yang ditunggu oleh Indosat sebelum mulai menggelar 5G. Namun, Selo mengatakan pihaknya siap mengikuti roadmap yang dibuat pemerintah untuk penerapan 5G di Indonesia.

Secara infrastruktur pun, menurut dia, Indosat sudah siap. “Nanti begitu regulasi sudah oke, maka seharusnya kami tak perlu mengerjakan banyak hal lagi,” pungkas Selo.

Itulah informasi mengenai jaringan 5G dari Indosat yang sudah siap, mohoh maaf jika ada salah dalam penataan kata. Terima kasih sudah mampir.

Sumber: KOMPAS.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Developer Aplikasi Android Asal China Diblokir Oleh Google
Tips Menyingkirkan Skype Dari Windows Tray di Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu