5 Teknologi Ini Akan Hadir di Tahun 2019

  1. Home
  2. Blog
  3. 5 Teknologi Ini Akan Hadir di Tahun 2019
No Comments
Blog

5 Teknologi Ini Akan Hadir di Tahun 2019 | warungkomputer

Pernahkah kalian merasa kalau kita udah hidup di zaman yang teknologinya udah canggih banget? Ya, tentu saja. Namun, tahukah kalian kalau teknologi akan terus berkembang. Seolah tak ada habisnya, ternyata teknologi baru terus bermunculan. Termasuk di tahun 2018 ini. Mau tahu apa saja? Inilah 5 teknologi yang diramalkan akan hadir di tahun 2018!

1.Telepon Hologram

Beberapa waktu lalu, manufaktur kamera kelas premium, RED, mengumumkan tengah menggarap produk baru berupa smartphone yang diberi nama Hydrogen One. Tak seperti smartphone pada umumnya, ponsel ini memiliki fitur layar hologram yang begitu menggiurkan. Hydrogen One memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan iPhone 7 Plus dan OnePlus 5. Belakang ponsel terdapat kamera berlensa ganda di bagian atas dan pin aksesori modular di bagian bawah. Sementara, sisi Hydrogen One terlihat berlekuk-lekuk untuk menyesuaikan genggaman tangan pengguna. Di satu sisi, terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari, dan tombol khusus untuk merekam video. Sedangkan sisi satunya lagi, ada tombol volume. Hydrogen One memiliki layar berukuran 5,7 inci dengan bezel ramping. Dan juga ada pula speaker yang menghiasi bagian atas dan bawah layar. Ponsel dilengkapi dengan port USB-C dan jack audio pada bagian bawah perangkat. Sedikit isu dan bocoran dari forum internet, ponsel pintar ini digadang-gadang akan rilis saat musim panas 2018, Mohon bersabar ya.

2. Augmented Reality

Augmented Reality atau penambah realitas adalah teknologi yang menggabungkan dunia maya dan dunia nyata. Teknologi ini akan lebih dikembangkan oleh perusahaan raksasa asal Amerika yaitu Apple Inc. yang kabarnya akan merilis perangkat yang menerapkan teknologi augmented reality yang dinamai ARkit. VP Marketing Apple Greg Joswiak menganggap augmented reality sebagai hal besar. “Ini adalah hal-hal yang ingin kamu lakukan, mencampuradukkan dunia digital ke dunia nyata,” kata Joswiak. Menurutnya, banyak kemajuan yang bisa didapatkan melalui ARKit, baik dalam hal berbelanja, hiburan, hingga yang belum terpikiran sekalipun.

3. Asisten Suara

Asisten suara yang kerap disebut voice assistant adalah sebuah teknologi yang tak baru lagi. Asisten suara telah ada sejak tahun 2015 silam yang pertama kali diperkenalkan oleh Google Inc. dan diterapkan pada sistem Android. Namun, di tahun 2018 teknologi ini mendapatkan pengembangan yang begitu signifikan. Pernah menonton film Iron Man? Pasti kenal sang asisten virtual yang bernama Jarvis yang seolah dapat memenuhi segala keperluan tuannya. Kini asisten suara tengah dikembangkan lebih jauh lagi, seperti penambahan fitur pengenal suara, kemampuan untuk terhubung dengan sistem apartemen, pengingat jadwal, dan lain sebagainya. Kini telah banyak perangkat asisten suara, mulai dari Google Assistant, Siri dari Apple, ataupun Alexa dari Amazon yang saling bersaing untuk meraih puncak pasar global.

4. Mobil Terbang

Dahulu kita cuma bisa melihat mobil terbang di beberapa film box office dan film kartun tentang kehidupan masa depan. Kadang ada pula iklan tentang mobil terbang, namun hanya berbentuk konsep dan khayalan semata yang belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat ini. Namun, tidak perlu lagi menunggu terlalu lama, impian untuk melihat mobil terbang berlalu-lalang di dunia nyata sebentar lagi akan jadi kenyataan. Sejumlah informasi mengatakan saat ini banyak perusahaan di dunia yang merintis pengembangan dan produksi mobil terbang. Bahkan perusahaan penerbangan asal Amerika seperti Airbus, yang telah puluhan tahun berpengalaman di dunia penerbangan, dan perusahaan taxi online Uber juga dikabarkan telah ‘curi start’ untuk segera menghadirkan mobil terbang. Semoga dapat terealisasikan segera ya, agar jalanan tak sesak lagi.

5. Kecerdasan Buatan

Kecerdasan buatan menjadi dasar dari segala teknologi masa kini. Kecerdasan atau AI (Artifical Intelligence) telah ada sejak bahasa programan dikembangkan. Namun, dahulu hanya berbentuk perintah untuk melaksanakan suatu pekerjaan dengan berbagai macam cara.

sumber : jalantikus

Previous Post
iOS 12.2 Bongkar Layanan Berlangganan Majalah di Apple News
Next Post
Kini Apple Sedang Siapkan Headphone Mewah

Related Posts

No results found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu