5 Aplikasi untuk Mengubah Gambar Menjadi Teks di Android

  1. Home
  2. Blog
  3. 5 Aplikasi untuk Mengubah Gambar Menjadi Teks di Android
BlogTips

5 Aplikasi untuk Mengubah Gambar Menjadi Teks di Android

5 Aplikasi untuk Mengubah Gambar Menjadi Teks di Android5 Aplikasi untuk Mengubah Gambar Menjadi Teks di Android

Zaman sekarang ini, apa pun selalu dikaitkan dengan teknologi canggih. Hampir seluruh kegiatan kita bisa dikerjakan dengan mudah karena adanya teknologi seperti internet, gadget, dan aplikasi yang ada dalam gadget kita.

Tak terkecuali soal catat-mencatat, mungkin beberapa kali kita suka malas untuk mencatat atau menyalin banyak kata. Oleh karena itu, kali ini Jaka telah menyusun 5 aplikasi Android untuk mengubah gambar menjadi teks. Berikut ini ulasannya!

Google Keep

Google sebagai penyedia aplikasi di Android, juga memiliki beragam aplikasi yang mutakhir. Seperti halnya Google Keep. Aplikasi ini mampu mengekstrasi teks dari sebuah foto atau gambar, menjadi teks yang bisa diedit. Google Keep juga sangat presisi dalam mengekstrak setiap huruf, bahkan huruf rumit sekalipun.

Baca Juga : Cara Mudah Menggabungkan File PDF Jadi Satu File

Text Scanner [OCR]

5 Aplikasi untuk Mengubah Gambar Menjadi Teks di AndroidText Scanner [OCR] juga merupakan aplikasi _Optical Character Recognition lainnya, yang mampu mengekstrak teks dari sebuah gambar. Aplikasi ini bahkan mendukung lebih dari 50 aksara, termasuk CinaJepangPrancis, dan banyak lagi.

Text Fairy

Text Fairy mampu mengekstrak teks atau tulisan tangan, dengan banyak aksara dan bahasa. Kamu bisa download plug-in untuk tiap bahasa yang kamu butuhkan. Bahkan mereka memiliki kelebihan untuk banyak bahasa di India, seperti MarathiTelugu, dan lain-lain.

Office Lens

5 Aplikasi untuk Mengubah Gambar Menjadi Teks di AndroidblankKali ini datang dari perusahaan software raksasa, Microsoft. Office Lens, merupakan aplikasi OCR yang cukup praktis, bahkan ia menawarkan penyimpanan cloud gratis sebesar 5 GB. Aplikasi ini juga sangat akurat dalam memindai teks, meski teks yang muncul memiliki warna yang berbeda.

OCR Text Scanner

Jika kamu menyukai aplikasi yang memiliki antarmuka sederhana, kamu bisa menggunakan OCR Text Scanner. Meski simpel, aplikasi ini tetap memiliki kemampuan yang mumpuni, ia dapat memindai lebih dari 55 bahasa di dunia. Aplikasi ini cukup membantu jika ingin memindai dokumen yang sudah di cetak.

Itulah 5 aplikasi Android untuk mengubah gambar menjadi teks. Jadi sekarang kamu tidak usah ribet untuk menyalin dan mengetik atau mencatatnya lagi deh. Semoga bermanfaat!

Sumber : https://jalantikus.com/tips/aplikasi-ubah-gambar-jadi-teks/

Keyword :  5 Aplikasi untuk Mengubah Gambar Menjadi Teks di Android  5 Aplikasi untuk Mengubah Gambar Menjadi Teks di Android  5 Aplikasi untuk Mengubah Gambar Menjadi Teks di Android.

Tags: , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Cara Mencegah Hard Disk Rusak atau Bad Sector pada Laptop
blank
Cara Mudah Menggabungkan File PDF Jadi Satu File

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu