Cara Mencari File Hilang di Memori Card Android

2
421

Cara Mencari File Hilang di Memori Card Android

Cara Mencari File Hilang di Memori Card Android

Cara Mencari File Hilang di Memori Card Android

Pernahkah Anda Kehilangan File Foto, Video, Musik, Dokumen Atau Semacamnya Pada Smartphone Android Anda? Saya rasa anda sudah pernah mengalaminya, karena jika belum pernah maka anda tidak akan mengunjungi Blog saya. Mungkin dalam diri anda bertanya-tanya, tidak pernah sekalipun memindah ataupun menghapus file tetapi kok tidak terlihat dan malah Hilang. Nah, untuk itu mari kita cari tahu penyebabnya.

Disaat anda men-carger dengan mematikan smartphone android atau pada saat anda melepas memori Card anda kemudian anda pasang dan ternyata file yang anda miliki tidak dapat di buka. Hal ini bisa saja terhidden atau bahkan terjadi Error saat melakukan load atau scan pada semua file yang ada di memori Card anda. Atau mungkin saja memori card anda memang sudah usang dan tidak layak pakai, sehingga membuat file-file hilang dan error.

Jadi, yang perlu anda lakukan yaitu mencari file-file yang hilang tersebut. Lalu, Bagaimana Cara Mecari File Hilang? Ada 2 cara yang bisa anda lakukan dalam mencari file hilang, yaitu dengan menggunakan PC atau Laptop, atau bisa juga menggunakan Aplikasi pihak ketiga yang di khusukan untuk me-rescan file-file hilang. untuk cara pertama mungkin agak sedikit ribet, karena memang butuh keahlian khusus dalam mencari file melalui media PC atau Laptop. Sedangkan untuk cara kedua tentunya sangat mudah untuk di lakukan, karena bisa langsung melalui Smartphone android.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tombol Power Rusak Tidak Bisa Membuka Layar

Aplikasi Untuk Mencari File Hilang di Android

Ada 2 aplikasi yang bisa anda gunakan dalam mencari file yang hilang yaitu Rescan Media dan Rescan Media Root. 2 aplikasi tersebut memiliki kemampuan yang berbeda-beda, jadi lebih jelasnya silahkan simak reviewsnya di bawah ini.

Rescan Media

Cara Mencari File Hilang di Memori Card Android

Rescan Media adalah aplikasi gratis yang dapat membantu anda dalam mencari file hilang di memori internal dan memori eksternal Android anda. Apabila anda kehilangan file foto, musik, video, dokumen, atau file penting lainnya maka anda bisa menggunakan aplikasi ini agar dapat melakukan scanning pada semua data yang ada di dalam android. Jangan sampai anda salah paham bahwa aplikasi ini tidak mengembalikan file yang terhapus tetapi menampilkan kembali file yang hilang atau lebih tepatnya ter-hidden.

Download : Rescan Media via Google Play Store

Rescan Media Root

Cara Mencari File Hilang di Memori Card Android

Sama seperti Aplikasi yang pertama, Rescan Media Root juga dapat melakukan scanning pada semua file yang ada pada smartphone android, baik di dalam Internal card ataupun Eksternal card. Tetapi perbedaan dengan aplikasi yang pertama yaitu hanya di khusukan pada Smartphone ataupun tablet android yang sudah di root. Dan yang menarik dari aplikasi ini yaitu dalam melakukan Recovery mode. Jadi aplikasi ini dapat membantu anda memperbaiki file – file rusak atau acak – acak-an seperti musik mp3 yang tidak bisa di putar, foto yang tidak bisa di buka, video yang tidak bisa di play, dan permasalahan lainnya. Tetapi walaupun bisa mengembalikan file – file yang sudah rusak tidak semua bisa di pulihkan 100%.

Download : Rescan Media Root via Google Play Store

Sumber : https://dianisa.com/cara-mencari-file-hilang-di-memory-card/

Keyword : Cara Mencari File Hilang di Memori Card Android Cara Mencari File Hilang di Memori Card Android Cara Mencari File Hilang di Memori Card Android

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here