Tes OPPO Reno2 F | Warung Komputer

  1. Home
  2. Blog
  3. Tes OPPO Reno2 F | Warung Komputer

Tes OPPO Reno2 F | Warung Komputer. Terpancar loh. Di pengaturan tambahan, Pengguna bisa menemukan pilihan ‘Camera Pop-up Effect’ dan di dalamnya ada sekitar 12 warna yang bisa disesuaikan untuk lampu indikator Pop-up camera. Di pengaturan ini, pengguna juga bisa men-set efek suara saat kamera Pop-up naik turun.

Tes OPPO Reno2 F

Tes OPPO Reno2 F

Ngebut dengan Hello P70 ‘

Untuk kelas menengah ini, OPPO sepertinya masih mempercayakan beberapa produknya untuk menggunakan chipset besutan MediaTek. Di Reno2 F, yang dipakai adalah Helio P70. Biasanya, penggunaan chipset jenis ini akan mendapat sindiran pedas dari para netizen di tanah air. Nami sepertinya OPPO tetap percaya diri dengan kualitas produknya ini.

Chipset MediaTek Helio P70 di perangkat ini memiliki konfigurasi 4×2.1 GHz Cortex-A73 dan 4×2.0 GHz Cortex-A53, serta dibekali grafis ARM Mali-G72 MP3 900MHz. OPPO Reno2 I hadir di Indonesia dengan RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpana internal 128GB UFS 2.1. Storage di perangkat ini masih bisa diekspansi menggunakan kartu microSD hingga kapasitas maksimal 256GB. Kombinasi jeroaan ini digadang-gadang sanggup menjalankan semua fungsi ponsel dengan lancar.

Untuk gamer mobile, jeroan Reno2 F masih bisa dibilang cuku| tangguh memainkan berbagai game Battle Royal maupun Role Play yang kondang saat ini. Mulai dari PUBG Mobile, AoV, Mobile Legend hingga yang paling baru Call of Duty Mobile. Untuk settingan grafis di CoD Mobile, Reno2 F mendukung opsi High baik di kualitas grafik maupun frame rate.

Untuk performa game ini Reno2 F sudah dibekali Hyper Boost 2.0 yang menawarkan optimalisasi game yang terdiri dari Frame Boost dan Touch Boost. Keduanya akan meningkatkan kestabilan framerate juga respon sentuhan. Reno2 F juga disokong Engine Boost 1.0 hasil kolaborasi OPPO dengan COCOS game engine. Saat game dijalankan, sistem akan secara otomatis mengalokasikan semua resource yang dibutuhkan ke bagian ini. Efeknya, game jadi lancar dan konsumsi baterai jadi lebih efisien.

Bagi yang ingin mengetahui data tercatat dari performa Reno2 F, PULSA juga melakukan pengujian benchmark. Hasil yang dimiliki perangkat ini cukup baik. Berdasarkan catatan AnTuTu v7.2.2, Reno2 F mengantongi skor di 146627 yang posisinya sedikit di bawah OPPO k i dan lebih ngacir d.u i OPPO i 11 Pro. Untuk lebih lengkapnya, bisa melihat di tabel benchmark terlampir.

Baterai 4000 mah plus VOOC Flash Charge 3.0

Serupa di Reno Series awal dan juga beberapa perangkat OPPO generasi terbaru, Reno2 F juga memiliki keunggulan di sektor sumber power. Selain dibekali baterai berkapasitas besar yakni 4000 mAh yang untuk penggunaan normal bisa bertahan hingga 15 jam, perangkat ini juga menyertakan kemampuan pengisian daya cepat lewat teknologi VOOC 3.0 Flash Charge.

Teknologi ini menggunakan algoritma terbaru yang menghasilkan pengisian penuh hingga 25% lebih cepat dari teknologi VOOC sebelumnya. Rata-rata, untuk mengisi ulang baterai Reno2 F dari kondisi kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 80 menit saja.

Kesimpulan

Banderolan harga Rp 5.399.000 untuk sebuah Reno2 F dicap beberapa kalangan netizen tergolong tinggi. Bisa jadi salah satunya karena penggunaan chipset MediaTek. Padahal, jika di sandingkan dengan inovasi, teknologi serta desain yang diusung perangkat ini, harga tersebut masih masuk akal. Tengok saja layar AMOLED super jernih, USB Type-C yang mulai jadi tren, 48MP Quad Camera dengan fitur paling baru hingga baterai berdaya besar yang ditopang sistem pengisian baterai cepat VOOC 3.0. Semuanya dapat menjawab semua kebutuhan Anda saat ini.

Sumber : Tabloid Pulsa Edisi 424 Tahun 2019

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0812-6186-6693
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

, , ,
Previous Post
Melenggang di Indonesia, Huawei Band 4 Dilego Rp 450 Ribu
Next Post
Tes Samsung Galaxy Note 10+

Related Posts

2 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu