Review ASUS Zenfone Live L1

  1. Home
  2. Blog
  3. Review ASUS Zenfone Live L1

Review ASUS Zenfone Live L1 | warungkomputer

ASUS Zenfone Live L1 adalah salah satu seri smartphone terbaru yang dirilis ASUS pada 17 Mei lalu. Produsen asal Taiwan ini menjadikan Zenfone Live L1 sebagai yang termurah dibanding Zenfone 5 dan Zenfone 5Z. Meski jadi yang paling murah, bukan berarti smartphone yang satu ini gak menarik sama sekali. Kalau begitu langsung aja kamu simak ulasan dan review ASUS Zenfone Live L1 Jaka selengkapnya.

Review ASUS Zenfone Live L1:

Hadir di kisaran harga 1 jutaan, ASUS Zenfone Live L1 digadang-gadang sebagai smartphone pesaing Xiaomi Redmi 5A. Bahkan dengan harga yang tak jauh berbeda, kamu bisa menemukan beberapa keunggulan pada Zenfone Live L1. Yang kamu bisa temukan pertama kali tentunya ada pada desain dan layar. Dengan bodi tipis hanya 7.955 mm dan bobot ringan yang hanya 120 gram, smartphone dengan layar 5.5 inci ini sudah mengusung konsep The Real Full View Design lho! Dengan rasio 18:9, smartphone ini memiliki keuntungan yaitu ukuran layar yang besar di bodi smartphone yang ramping sehingga tetap bisa menikmati layar besar, namun tetap nyaman digenggam.

Performa Cukup Mumpuni di Kelasnya

Dengan harga yang hanya berada di kisaran 1 jutaan, lagi-lagi kamu tak boleh berharap banyak akan performa smartphone layaknya performa yang dihasilkan smartphone flagship. Menggunakan chipset Snapdragon 425 dengan Quad-core 1.4 GHz, Zenfone Live L1 sudah bisa dikatakan mampu menunjang aktivitas sehari-hari secara cukup mumpuni.

asus-zenfone-live-l1-performa

Prosesor mampu beroperasi dan berjalan cukup mulus dan minim lag saat melakukan berbagai aktivitas multitasking semisal membuka galeri, jelajah media sosial dan (sesekali) bermain game. Kata “mumpuni” rasanya memang layak diberikan untuk kinerja dan performa Zenfone Live L1 jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya.

Hasil Uji Coba Benchmark Geekbench

Di bawah ini adalah hasil pengujian benchmark ASUS Zenfone Live L1 dengan menggunakan Geekbench.

asus-zenfone-live-l1-benchmark

Meraih skor 665 (Single-Core) dan 1678 (Multi-Core), Zenfone Live L1 bisa dibilang adalah salah satu pemegang skor tertinggi jika dibandingkan dengan smartphone di kisaran harga 1 jutaan lainnya. Maka tak heran kalau smartphone ini tetap bisa membuka banyak tab saat browsing dengan aman alias tanpa lag. Bahkan, smartphone ini tak memiliki kendala saat dipakai bermain game dengan resolusi tinggi.

Ugggul Audio, Kurang Cocok Buat Gaming

Dari segi multimedia, kualitas audio bisa dibilang adalah hal yang paling bisa dibanggakan dari Zenfone Live L1. ASUS tampaknya memberikan perhatian lebih pada aspek yang satu ini. Pasalnya, suara yang dihasilkan terkesan lebih menggelegar namun tetap elegan alias tidak pecah. Enhanced Speech Clarity, Smart Amplifier Technology, Dual Microfon Noise Cancellation dan ICE Power serta Sonic Master adalah beberapa fitur dan teknologi yang disematkan ASUS pada audio Zenfone Selfie Live L1. Belum lagi speaker dengan desain 5 magnet dan metal voice coil yang bisa memproduksi audio dengan volume yang keras dan bertenaga, namun tetap jernih.

asus-zenfone-live-l1-gaming

Sayangnya, kamu yang termasuk hardcore gamer kurang direkomendasikan menggunakan smartphone ini sebagai andalan. Meski sensasi gaming kamu akan jauh lebih seru dengan kualitas audio ciamik, Zenfone Live L1 kurang begitu mumpuni untuk dipakai gaming terus-terusan atau bermain game berat.

Baterai Standar, Namun Bisa Diandalkan

Untuk daya tahan smartphone, ASUS menyematkan baterai berkapasitas 3000 mAh pada Zenfone Live L1. Kapasitas tersebut sejatinya sudah cukup untuk digunakan selama seharian penuh dengan intensitas penggunaan yang sedang-sedang saja alias tak melulu digunakan untuk aktivitas berat.

asus-zenfone-live-l1-baterai

Dalam kondisi stand by, baterai Zenfone Live L1 bisa bertahan selama 42 hari. Mampu terus hidup selama 4 hari dalam keadaan pemutar musik menyala dan sanggup bertahan selama 18 jam non stop dalam kondisi WiFi menyala. Penggunaan seperlunya akan membebaskan kamu dari repotnya mengisi baterai di tempat umum atau harus selalu sedia power bank kemanapun.

hasil Uji Coba Kamera (Indoor dan Outdoor)

Kamu tentu penasaran sama kualitas kamera yang dihasilkan dari Zenfone Live L1. Mengusung kamera 13 MP pada kamera belakang dan 5 MP untuk menunjang selfie di kamera depan, rasanya wajar jika kamu tidak berekspektasi tinggi pada kinerja dan hasil fotonya. Meski memiliki PixelMaster, yang memang jadi bagian tak terpisahkan buat seluruh seri Zenfone, kualitas gambar yang dihasilkan kamera Zenfone Live L1 tergolong pas-pasan.

Hasil Kamera Belakang ASUS Zenfone Live L1

asus-zenfone-live-l1-indoor-belakang
asus-zenfone-live-l1-outdoor-belakang

Hasil Kamera Depan ASUS Zenfone Live L1

asus-zenfone-live-l1-indoor-depan

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone Live L1 dan Harga

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat daftar spesifikasi ASUS Zenfone Live L1 lengkap pada tabel di bawah ini:

Spesifikasi ASUS Zenfone Live L1
Dimensi 147.3 x 71.8 x 8.2 mm
Berat 140 gram
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen
5.5 inci 720 x 1440 piksel rasio 18:9
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Quad-core 1.4 GHz
GPU Adreno 308
Memori 1/2GB RAM, 16/32GB memori internal
Micro SD hingga 400GB
Sistem Operasi Android 8.0 Oreo (Go edition)
Kamera Kamera Belakang 13MP
Kamera Depan 5MP
Baterai 3000 mAh

Dengan harga kompetitif dan sangat terjangkau yaitu di kisaran Rp 1.399.000 – 1.699.000 (tergantung varian RAM dan memori internal), spesifikasi dan performa yang ditawarkan Zenfone Live L1 memang lebih menggiurkan jika dibanding para pesaingnya di level yang sama. Smartphone ini rasa-rasanya akan jadi buruan kaum pelajar dan mahasiswa yang menginginkan ponsel pintar kekinian dengan fitur mumpuni, serta tentunya harga yang ramah di kantong.

Akhir Kata

Itulah ulasan dan review ASUS Zenfone Live L1 dari Jaka. Gimana? Tertarik menyisihkan uangmu untuk memboyong smartphone murah meriah yang satu ini? Jika kamu sebenarnya tertarik tapi belum yakin 100%, video di bawah ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan tambahan buat kamu.

sumber : jalantikus 

,
Previous Post
Ini 5 Bahaya Menggunakan Headset Terlalu Lama
Next Post
Microsoft Rilis 4 Tema terbaru

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu