Mencoba Fitur Baru Dari WhatsApp yang Belum Dirilis!

  1. Home
  2. Blog
  3. Mencoba Fitur Baru Dari WhatsApp yang Belum Dirilis!

Mencoba Fitur Baru Dari WhatsApp yang Belum Dirilis! l WarungKomputer

WhatsApp sebentar lagi bakal merilis beberapa fitur baru. Fitur ini belum dirilis ke publik, tapi kita bisa coba langsung di versi beta nya, dan buat kamu yang penasaran apa aja fitur baru nya, inilah reviewnya

1. Sticker di Media

Fitur baru pertama, kamu bisa nempelin stiker di foto, video, atau bahkan juga animasi GIF yang kamu kirimkan. Jadi kalo kamu mau kirim media nih, kamu tinggal tap aja icon emoticon dan bakal ditampilin semua sticker dan emoji yang bisa kamu tambahkan ke media.

Kamu bisa tambahkan waktu, lalu deretan sticker yang merupakan koleksi sticker WhatsApp yang kamu miliki, lalu bisa tambahkan emoji juga. Kamu bisa atur-atur ukurannya dengan pinch n zoom, kalo mau delete tinggal tap tahan lalu drag aja ke icon trash, dan kalo udah selesai, tinggal kirim aja. Gampang banget kan.

2. Reply Privately

Fitur baru kedua ini sudah dinikmati oleh beberapa pengguna Android, tetapi di iPhone masih belum dirilis. Fitur Reply Privately ini memungkinkan kamu untuk membalas pesan di group secara private. Jadi dari dalam group, kamu tinggal tap tahan aja pesan yang mau kamu balas secara private, dan pilih Reply Privately.

Dengan begitu pesan bakal lgsg kamu reply, tapi melalui PM ke orangnya langsung, jadi nggak public melalui group.

3. Group Sticker Management

Fitur baru ketiga, kalo kamu kirim dua sticker sekaligus di chat, WhatsApp otomatis nggabungin sticker nya jadi satu baris. Jadi chat sticker bisa lebih rapi.

4. 3D Touch Action for Status

Fitur baru keempat, ini kalo kamu pake iPhone yang support 3D Touch, kamu bisa 3D touch status. Jadi tekan dikit aja untuk lihat preview status, tekan lagi untuk buka status. Ini semacam sneak peek ya, mengintip isi status dengan 3D touch.

5. Otentikasi

Fitur baru kelima, ini sedang dikembangkan juga oleh WhatsApp tapi blm dirilis ke versi beta ya. Jadi nantinya kamu bisa aktifkan proteksi fingerprint kalo di android, atau touch ID dan Face ID kalo di iPhone, jadinya setiap kalo mau buka WhatsApp, maka kamu diminta otentikasi dulu. Ini buat fitur privasi dan security ya, biar orang lain gak bisa ngintip isi chat WhatsApp kamu seenaknya.

6. Dark Mode

Dan fitur keenam, kabarnya WhatsApp juga sedang mengerjakan tampilan Dark Mode. Tetapi sampai hari ini belum ada di WhatsApp Beta, jadi nanti kalau sudah ada akan diupdate lagi infonya disini.

Oke itu dia 6 fitur yang bakal dirilis ke versi WhatsApp terbaru nanti, dimana 4 diantaranya sudah kita coba bareng2.

Sumber : MacPoin

Previous Post
3 Lensa Kamera iPhone, Desain Yang Jelek dan Buat Apa Fungsinya?
Next Post
iPhone 2019 Akan Mendapatkan Dukungan Dari Wi-Fi 6 Terbaru

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu