Mengatur Permission Aplikasi di Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Mengatur Permission Aplikasi di Windows 10

Mengatur Permission Aplikasi di Windows 10 | Warung Komuter

Semenajak update Windows 10 April 2018 Update, Microsoft melakukan update privasi pada aplikasi. Dimana kamu dapat mengatur boleh tidaknya aplikasi UWP untuk mengakses personal file Documents dan Pictures.

Mengatur Permission Aplikasi di Windows 10

Untuk mengaturan permission ini, kamu dapat mengaturan pada aplikasi secara individual atau beberapa aplikasi sekaligus. Buka Settings – Apps – Apps & features, pada panel kanan pilih salah satu UWP aplikasi yang kamu inginkan lalu pilih opsi Advanced Options.

Cara Mengatur Permission Aplikasi di Windows 10 (1)

Pada halaman selanjutnya, kamu dapat memilih apa saja yang boleh diakses oleh aplikasi pada bagian App permissions, kamu dapat mematikannya dengan switch ke Off atau ke On untuk sebaliknya.

Cara Mengatur Permission Aplikasi di Windows 10 (2)

Jika kamu ingin mengatur Permission untuk banyak aplikasi sekaligus, navigasi ke Settings – Privacy. Scroll kebawah dan kamu akan menemukan sub menu App permissions yang dibawahnya terdapat menu-menu yang bisa kamu atur. Misalnya saja kamu ingin membatasi semua aplikasi untuk mengakses file Document, maka cukup pilih menu Document lalu pada panel kanan, switch pengaturan ke Off pada menu Allow apps to access your documents library. Hal ini juga berlaku jika ingin mengatur permission lainnya.

Mengatur Permission Aplikasi di Windows 10

That’s it!

Akhir Kata

Nah Itulah Cara Mematikan Nearby Sharing di Windows 10. Baca Artikel Lainnya di Warung Komputer

SUMBER
winpoin.com

Menu