Aplikasi Menggambar Pilihan untuk iPad

  1. Home
  2. Blog
  3. Aplikasi Menggambar Pilihan untuk iPad

Aplikasi Menggambar Pilihan untuk iPad | Warung Komputer

Dukungan Apple Pencil dari iPad 2018 hingga iPad Pro membuat iPad menjadi sangat digemari oleh para ilustrator dan desainer. Terlebih lagi mobilitas yang tinggi namun bisa menggunakan software menggambar kelas desktop menjadi nilai yang tak dimiliki oleh tablet Android. Berikut adalah Aplikasi Menggambar Pilihan untuk iPad yang bisa kamu unduh di App Store.

Aplikasi Menggambar Pilihan untuk iPad

  • Clip Studio Paint (CSP)

Clip Studio iPad

Saya adalah pengguna CSP akut di PC. Tapi akhir tahun lalu Celsys, membuat kejutan dengan membawa CSP ke iPad. Tak tanggung-tanggung, fitur yang dibawa lengkap, sama persis dengan versi PC. Seketika saja CSP langsung populer dan sangat diminati terutama di Jepang, karena CSP merupakan software membawa banyak fitur spesial untuk para komikus. Untuk menggunakan CSP kamu harus berlangganan kurang lebih 70 ribu rupiah/bulan atau 360 ribu rupiah/tahun untuk versi Pro dan 130 ribu/bulan atau 1 jutaan/tahun untuk versi EX. Tapi buat kamu yang ragu buat berlangganan, jangan khawatir karena kamu bisa mencoba CSP selama 6 bulan pertama tanpa membayar.

 

  • Procreate

Jika kamu bertanya pada seniman yang menggunakan iPad Pro, sofware apa sih yang enak buat gambar? Maka saya yakin hampir semua orang akan menyarankan Procreate (begitu pula saya). Procreate didesain sebagai aplikasi eksklusif untuk iOS, sehingga meskipun masih pemula, kamu akan merasa sangat nyaman dengan aplikasi ini. Menu dan pengaturan yang mudah dimengerti, stabilitas yang tinggi tanpa mengorbankan performa dan fitur adalah alasan kenapa hampir semua seniman di iPad mencintai aplikasi ini. Cukup dengan 150 ribu rupiah saja, kamu bisa memakai Procreate selamanya.

 

  • Autodesk Sketchbook

Autodesk Sketchbook seolah tidak terlihat terlalu mencolok. Meskipun fiturnya tak kalah dengan Procreate, nama Autodesk Sketchbook kurang terdengar di dunia seni iPad. Tapi itu dulu, bulan Mei lalu Autodesk resmi menggratiskan semua fitur Pro nya. Sejak itulah Sketchbook jumlah download Autodesk Sketchbook meledak. Yang paling saya suka dari aplikasi ini (selain gratis) adalah koleksi custom brushnya bagus-bagus sekali! Oh ya, btw koleksi custom brushnya juga gratis kok. Jangan khawatir.

 

  • Affinity Photo

Aplikasi Menggambar Pilihan untuk iPad

Jika kamu pengguna Photoshop, maka Affinity Photo adalah aplikasi yang cocok untukmu. Seperti Photoshop, awalnya Affinity Photo adalah aplikasi untuk mengedit foto, tapi karena kreativitas itu tak kenal batas, kamu bisa menggambar seenak udel di aplikasi ini. Toh Affinity Photo juga menyediakan berbagai brush yang bisa digunakan untuk menggambar. Kamu juga bisa membuat custom brush milikmu sendiri di aplikasi ini! Untuk memiliki aplikasi ini kamu cukup membayar 200 ribuan rupiah.

 

  • Medibang Paint

Jika kamu seorang komikus, tapi masih ragu untuk berlangganan CSP, Medibang adalah aplikasi yang tepat untukmu. Meskipun tak sebanyak CSP, Medibang menawarkan berbagai fitur eksklusif untuk komikus, misalnya screen tone, custom buble text, comic layout, dan lain-lain. Kamu juga akan mendapatkan bonus penyimpanan cloud yang tersedia tanpa membayar satu rupiah pun!

 

Demikianlah Aplikasi Menggambar Pilihan untuk iPad.

Sumber
macpoin.com

 

Menu