Cara Screenshot Panjang pada Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Screenshot Panjang pada Android

Cara Screenshot Panjang pada Android

WarungKomputer.com-Fitur screenshot kini menjadi salah satu fitur yang dibutuhkan dan digunakan pengguna smartphone. Fitur ini memungkinkan kita untuk menyimpan file berupa pesan, foto atau laman web tanpa harus mengunduhnya.

Sayangnya, fitur screenshot selama ini hanya mampu menangkap dan mengambil konten yang saat itu terlihat pada layar. Kita tak bisa mengambil satu screenshot file yang panjang karena perlu terlebih dulu melakukan scrolling atau menggesernya ke bawah.

Tapi tenang, untuk itu kami akan kasih solusi berupa tips bagaimana Cara Screenshot Panjang pada Android. Gak perlu lagi repot untuk screenshot konten panjang (misalnya satu laman web) berkali-kali karena cukup dengan sekali screenshot, sudah bisa mencakup seluruh konten panjang tersebut.

Cara Screenshot Panjang pada Android

 

Untuk bisa membuat atau melakukan screenshot panjang di Android, kamu perlu menggunakan dua aplikasi di bawah ini:

1. LongShot

Aplikasi LongShot dapat membantu kamu membuat screenshot panjang. Khusus dibuat memang untuk membuat screenshot panjang, penggunaanya juga terbilang cukup simpel. Buka aplikasinya > pilih “Capture Option” > Buka dan ambil konten yang ingin di screenshot di layar dan pindahkan perlahan ke aplikasi > LongShot akan otomatis mengambil screenshot panjang.

Fitur-fitur lain yang tersedia di aplikasi LongShot antara lain menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu kesatuan yang memanjang, auto capture screenshot saat kita melakukan scrolling atau menggeser layar, mengambil screenshot laman web yang panjang hanya dengan 2 kali klik, hingga tidak adanya watermark pada hasil screenshot.

Instal: LongShot

2. Scroll Capture

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah mudahnya dengan LongShot. Setelah menginstal aplikasi Scroll Capture, kamu cukup langsung menuju laman web atau konten yang ingin kamu screenshot. Selanjutnya, cukup dengan menekan ikon capture, jadilah screenshot panjang yang kamu inginkan.

Akhir Kata

Itulah Cara Screenshot Panjang pada Android. Mudah bukan? Sekarang, kamu gak perlu bingung dan repot lagi untuk menyimpan konten panjang karena sudah bisa melakukannya hanya dengan screenshot. Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Membuat Artikel yang Menarik Untuk di Baca
Next Post
Cara Ubah Kamera Android Jadi Kamera Analog

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu