Cara mudah Mendapatkan Jaringan 4G LTE

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara mudah Mendapatkan Jaringan 4G LTE

Cara mudah Mendapatkan Jaringan 4G LTE

WarungKomputer.com-Di era modern seperti sekarang ini, di mana pun dan kapan pun pasti kamu butuh internet. Internet termasuk kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan bagi kalangan pengguna smartphone.

Seperti yang diketahui, untuk saat ini jaringan terkuatyang ada di Indonesia merupakan jaringan 4G. Nah, bagi kamu yang sangat membutuhkan jaringan internet 4G tersebut, kali ini kami akan memberikan Cara mudah Mendapatkan Jaringan 4G LTE di mana pun kamu berada. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini yuk.

Cara mudah Mendapatkan Jaringan 4G LTE

1. Gunakan Smartphone yang Sudah 4G

Hal pertama kali yang harus kamu pastikan terlebih dahulu yaitu smartphone yang kamu gunakan sudah dibekali dengan fasilitas jaringan 4G. Jika smartphone tersebut belum dibekali dengan fasilitas 4G, maka sudah bisa dipastikan kamu tidak akan bisa menggunakan jaringan 4G.

2. Ganti Kartu SIM yang Sudah 4G

 

 

Jadi, kamus harus memastikan terlebih dahulu apakah kartu SIM yang sedang kamu gunakan sudah support 4G atau belum. Biasanya, kartu SIM terbaru saat ini semuanya sudah support dengan jaringan 4G. Apabila masih belum ada jaringan 4G, kamu wajib upgrade di operator pusat terlebih dahulu.

3. Pancing Sinyal Dengan Airplane Mode

 

Dengan memanfaatkan Airplane Mode atau Mode Pesawat Terbang. Mode Airplane tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai alat pancingan sinyal dari sebelumnya susah dapat sinyal, kemudian berubah menjadi dapat sinyal. Cara ini akan dapat membuat smartphone kamu bisa me-refreshsinyal yang ada di area atau wilayah tersebut.

4. Pastikan Wilayah Tersebut Sudah Terjangkau Jaringan 4G

 

Di Indonesia sendiri, belum semua wilayah tersedia jaringan 4G. Biasanya jaringan 4G tersedia di kota-kota besar. Namun, ada juga beberapa kota yang sudah terintegrasi oleh jaringan 4G. Jadi, salah satu cara mendapatkan jaringan 4G adalah memastikan lokasi sudah didukung oleh sinyal 4G atau belum.

5. Keluar Dari Ruangan

 

Untuk mendapat sinyal yang lebih baik dan lebih optimal, maka kamu harus keluar dari ruangan. Mungkin saja di dalam ruangan tersebut terdapat gangguan dari gelombang elektromagnetikyang bisa jadi dapat menghambat smartphone kamu untuk mendapatkan sinyal 4G.

6. Memakai Aplikasi Penguat Sinyal 4G

 

Terdapat berbagai macam aplikasi penguat sinyal di Google Play Store yang bisa kamu download melalui smartphone kamu. Untuk kualitasnya, kamu dapat melihat aplikasi penguat sinyal 4Gterbaik yang ada di Google.

Nah, itulah Cara mudah Mendapatkan Jaringan 4G LTE yang bisa kamu coba agar kamu lancar dalam berselancar di internet ataupun bermain game yang memerlukan koneksi yang cepat. Semoga bermanfaat ya!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Fetch dan Update Data User menggunakan Mesosfer
Next Post
Cara Lengkap Menjalankan SQL di JSQLBeans

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu