Cara mudah Membuat Windows Portable

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara mudah Membuat Windows Portable

Cara mudah Membuat Windows Portable

WarungKomputer.com-Sistem operasi paling populer di dunia adalah Windows besutan Microsoft. Saat ini versi paling mutakhirnya adalah Windows 10. Sistem operasi ini dibekali berbagai fitur menarik, seperti contohnya DirectX 12 dan masih banyak lagi.

Meski Windows 10 adalah sistem operasi paling mutakhir, bukan berarti kebal masalah. Masalah sistem operasi bisa saja terjadi kapanpun. Untuk mengatasi hal tersebut, kami mau kasih tahu kamu Cara mudah Membuat Windows Portable. Yuk simak!

Cara Membuat Windows Portable Dengan Mudah

Sumber foto: Gambar: Microsoft

Saat sistem operasi kamu bermasalah, secara otomatis kamu tidak bisa melakukan boot. Untuk mengamankan data-data kamu pada saat nggak bisa boot, kamu bisa memakai Windows portable ini. Tanpa berlama-lama lagi, ini langkah-langkah Cara mudah Membuat Windows Portable.

Langkah-Langkah Cara mudah Membuat Windows Portable

Langkah 1

Download dan install software bernama “WinToUSB”.

Langkah 2

Klik nomor 1, lalu pilih ISO Windows yang akan kamu install. Pada nomor 2, apabila ISO Windows kamu memiliki banyak versi dalam satu file ISO maka kamu harus pilih versi Windows yang akan diinstall. Pada nomor 3, klik “Next”.

Belum punya file ISO Windows-nya? Kamu bisa mendownloadnya dengan mudah melalui artikel berikut.

Langkah 3

Pada nomor 1, tentukan USB Flashdisk atau Harddisk untuk installasi. Pada nomor 2, tentukan partisi untuk sistem dan boot. Kalau kamu bingung antara partisi sistem dan boot, disamakan saja. Pada nomor 3, pastikan memilih “Legacy”. Pada nomor 4, klik “Next” dan mulai lakukan installasi.

Langkah 4

Installasi Windows portable di USB akan mulai berjalan, kamu hanya perlu menunggu hingga selesai. Jika sudah selesai, kamu bisa tes dengan boot ke USB. Tentunya dengan mengatur bootable device terlebih dahulu melalui BIOS.

Akhir Kata

Cara mudah Membuat Windows Portable ternyata sangat gampang. Kalau kamu merasa rumit, kamu juga bisa pakai fitur Windows To Go yang resmi dari Microsoft. Namun sayang fitur ini hanya ada di versi Windows Enterprise. Selamat mencoba ya!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Lengkap dan mudah
Next Post
Cara Daftar GOJEK di Android

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu