Cara Merubah Android Jadi Detektor Canggih

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Merubah Android Jadi Detektor Canggih

Cara Merubah Android Jadi Detektor Canggih

WarungKomputer.com-Semakin beragam aplikasi yang diciptakan para developer untuk para pengguna Android, semakin canggih fungsi aplikasi yang bisa dimanfaatkan kita sebagai penggunanya. Lebih dari sekedar aplikasi untuk mengirim pesan atau sekedar eksis di media sosial, aplikasi yang ada kini sudah bisa membuat smartphone menjalankan fungsi berbagai benda lain.

Salah satunya adalah detektor. Ya, para pengguna Android bisa membuat smartphone atau gadgetnya berfungsi layaknya sebuah detektor. Ya. Smartphone Android kamu nyatanya bisa menjadi detektor yang bisa mendeteksi gerakan, getaran, suara hingga cahaya. Caranya? Berikut ini kami kasih tips mengenai Cara Merubah Android Jadi Detektor Canggih

Cara Merubah Android Jadi Detektor Canggih

Sumber foto: Sumber: Android Central

Untuk bisa mengubah smartphone Android kamu jadi sebuah detektor canggih yang bisa mendeteksi berbagai hal, seperti biasa kamu memerlukan bantuan sebuah aplikasi. Aplikasi bernama Haven: Keep Watch adalah aplikasi yang kamu perlukan. Kalau begitu, langsung aja simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Instal aplikasi Haven: Keep Watch yang bisa kamu temukan dan pasang secara tanpa biaya alias gratis di Google Play Store.

Download: Haven: Keep Watch

  • Buka aplikasinya, lalu beri perizinan untuk beberapa hal seperti aplikasi mengakses foto dan data lain kamu, serta aplikasi dapat mengambil gambar dan merekam foto dengan memilih “ALLOW“.

  • Sebelum memulai, kamu bisa melakukan pengaturan terlebih dulu dengan menekan ikon yang ada di sebelah kanan bawah seperti pada gambar di bawah ini.

  • Mulailah mengatur detektor sesuai keinginan kamu. Mulai dari kamera aktif, sensivitas suara yang ditangkap hingga sensitivitas gerakan.

  • Kembali beri perizinan bagi aplikasi untuk merekam audio atau suara dengan memilih “ALLOW“.

  • Atur sensitivitas suara bagi detektor dengan membuat suara di sekitar smartphone Android kamu, lalu tekan “SAVE“. Pun begitu dengan sensitivitas gerakan.

  • Atur durasi untuk memulai fungsi detektor di smartphone Android kamu.

  • Terakhir, beri izin pada aplikasi untuk mengirimkan SMS ke nomor kamu. Usahakan nomor lain yang bukan sedang digunakan di smartphone Android tempat aplikasi diaktifkan. Hal itu berguna untuk mengirimkan SMS peringatan kala smartphone berada di tangan orang lain atau orang asing.

  • Aplikasi sudah aktif, dan otomatis akan langsung merekam berbagai gelagat mencurigakan dari orang asing pada smartphone Android kamu.

Akhir Kata

Itulah Cara Merubah Android Jadi Detektor Canggih. Dengan fungsinya yang mampu mendeteksi suara, gerakan, getaran hingga cahaya, maka smartphone Android kamu kini tak kalah dari detektor-detektor canggih yang ada dan berharga cukup mahal. Selamat mencoba!

SUMBER:
Jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Bermain Mario Kart di Google Maps
Next Post
Cara Remove Keylogger di Android

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu