Cara Mengubah Tampilan Android Jadi Seperti Komputer

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengubah Tampilan Android Jadi Seperti Komputer

Cara Mengubah Tampilan Android Jadi Seperti Komputer

WarungKomputer.com-Jika kamu menyimak perkembangan teknologi, pasti pernah dengan fitur Continuum yang diperkenalkan Microsoft di akhir tahun lalu, kan? Continuum adalah sistem yang memungkinkan perangkat Windows 10 untuk dioperasikan lewat layar kedua. Bukan itu saja, bahkan kita jadi bisa mengoperasikannya dengan keyboard dan mouse.

Kamu pengguna Android dan ingin merasakan pengalaman menggunakan Continuum? kami ada nih Cara Mengubah Tampilan Android Jadi Seperti Komputer

Yuk Ubah Smartphone Android Jadi Seperti Desktop!

Continuum memang keren. Dengan bermodalkan peripheral khusus, begitu kamu menghubungkan Windows Phone ke monitor, maka tampilan Windows Phone kamu akan langsung berpindah ke monitor. Dan kamu bisa menjalankan fungsinya secara total di layar yang lebih besar. Biar nggak penasaran, coba tengok dulu video Continuum berikut.

Nah, gimana kalo pengen coba pakai fitur serupa di smartphone Android? Bisa dong.

Cara Mengubah Tampilan Android Jadi Seperti Komputer

Untuk bisa mengubah tampilan smartphone Android di tampilan desktop, yang kamu perlukan adalah aplikasi bernama Andromium OS. Ini bukan OS, tapi aplikasi Android. Download Andromium OS untuk smartphone Android kamu. Oh iya, jangan lupa download Andromium Launcher juga.

Andromium OS (Beta) 0.6.5
Apps Desktop Enhancement Andromium Inc.
DOWNLOAD
  • Andromium OS berperan penting agar tampilan smartphone kamu bisa muncul di layar sekunder saat terhubung dengan HDMI atau Chromecast.
  • Sementara Andromium Launcher berguna untuk memberikan kamu gambar tampilan Andromium saat terhubung dengan desktop. Singkat kata,Andromium Launcher akan mengubah Android kamu jadi tampilan desktop.

  • Kamu bisa menemukan Start Windowstaskbar, hingga membuat shortcut layaknya di desktop.

  • Bahkan tampilan Notification Bar pun dibuat terpisah dengan Quick Setting lainnya.

Keren, kan? Sepintas tampilannya mengingatkan kita akan tampilan Remix OS. Gimana, kamu sudah siap mengubah tampilan android jadi seerti desktop dengan Andromium Launcher?

Sementara jika ingin menampilkan Android dalam mode desktop, kamu butuh keyboard dan mouseeksternal serta Chromecast atau kabel HDMI. Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

Menu