Cara Menghadapi Missed Call dari Nomor Luar

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Menghadapi Missed Call dari Nomor Luar

Cara Menghadapi Missed Call dari Nomor Luar

WarungKomputer.com-Akhir pekan lalu banyak warganet yang curhat kalau mereka mendapat missed call dari nomor asing yang asalnya dari luar negeri. Bahkan beberapa dari mereka ada yang ditelepon hingga beberapa kali. Ada yang mengabaikannya namun ada juga yang mengangkatnya karena penasaran.

Sebenarnya ini fenomena apa sih? Nah kami mau kasih tau nih guys ke kalian soal missed call nomor asing ini. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan kalau kamu mengalami hal seperti ini.

Cara Menghadapi Missed Call dari Nomor Luar

Modus Penipuan

Mulai saat ini kamu harus lebih waspada guys, karena ini merupakan salah satu modus penipuan yang namanya one ring cell phone scam. Mereka akan menelepon kamu beberapa kali agar kamu terpancing untuk menelepon balik. Ketika kamu mengangkat telepon atau menelepon balik mereka, kamulah yang akan terkena beban biaya telepon ini.

Biaya telepon yang pastinya mahal ini akan masuk ke kantong para penipu. Kamu harus melakukan cek dengan teliti ketika menerima telepon tak dikenal. Beberapa kode telepon luar negeri yang sering masuk adalah +242, +261, +268, +284, +473, +664, +649, +767, +809, dan masih banyak lagi. Untuk lebih tahu apa saja bahayanya mengangkat telepon asing, kamu bisa lihat artikel di bawah guys!

3 Bahaya Angkat Telepon dari Nomor Tidak Dikenal

kami akan berikan alasan bahaya mengangkat telepon nomor tak dikenal, karena banyak orang yang menyalahgunakan fungsi telepon.
LIHAT ARTIKEL

Lalu Bagaimana Solusinya

Ada beberapa tips dari kami yang bisa kamu lakukan kalau mengalami kasus seperti ini guys.

1. Pakai Aplikasi Khusus

Kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa memblokir setiap panggilan yang tidak kamu inginkan. Salah satunya dalah TrueCaller, aplikasi ini gratis dan bisa kamu download di Jalan Tikus. Aplikasi ini tidak akan memberatkan HP kamu dan praktis digunakan!

Aplikasi ini akan memblokir setiap panggilan maupun SMS dari nomor yang tidak dikenal. TrueCaller akan melakukan identifikasi pada nomor yang tidak dikenal dan mendeteksinya sebagai spam. Kamu juga bisa melakukan panggilan dan mengirim pesan langsung dari aplikasi ini. Selain TrueCaller kamu juga bisa mencoba aplikasi lain, selengkapnya kamu bisa klik link di bawah.

2. Abaikan!

Sumber foto: Shutterstock

Cara yang paling sederhana adalah abaikan saja guys! Penipu ini sengaja menelepon kamu berulang-ulang agar kamu penasaran dan terpancing untuk menelepon mereka. Jadi kalau ada nomor asing yang menelepon kamu, jangan terpancing dan abaikan saja. Kalau kamu terpancing maka para penipu itulah yang mendapatkan keuntungan.

Akhir Kata

Modus penipuan seperti ini bukan hal baru dan masih sering terjadi. Oleh karena itu kita harus lebih waspada dan teliti ketika menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal. Tidak perlu sampai ketakutan, kamu bisa pakai tips dari kami tadi.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Menghapus History Browser Chrome dan Firefox
Next Post
Cara Mengetahui Kartu SIM Sudah Registrasi Atau Belum

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu