Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Di install

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Di install

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Di install

WarungKomputer.com-Aplikasi adalah kebutuhan untuk menjadikan kinerja smartphone optimal. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, kamu dapat mendownloadnya di Google Play Store. Di Play Store kamu akan terbebas dari virus.

Nah, tapi kamu pernah gak ngalamin aplikasinya tidak bisa diinstall di android? Tenang saja, kali ini kami akan memberikan Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Di install. Yuk langsung simak aja.

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Di install

1. Menghapus aplikasi yang tidak digunakan

masukkan deskripsi gambar disini

Jika kamu tidak lagi menggunakan aplikasi di android kamu, maka kamu dapat menghapusnya. Biar kinerja smartphone kamu lebih optimal dan membuat RAM menjadi lebih ringan. Jadinya kapasitas memori kamu bertambah dan bisa menginstall aplikasi lain.

2. Memberikan izin aplikasi

masukkan deskripsi gambar disini

Jika kamu ingin menginstall aplikasi yang bukan berasal dari Google Play Store, maka kamu diharuskan memberikan izin aplikasi terlebih dahulu. Dengan hal tersebut, maka aplikasi dapat terinstall di smartphone kamu.

3. Membersihkan cache dan data Google Play Store

masukkan deskripsi gambar disini

Jika kamu selalu gagal dalam menginstall aplikasi android melalui Google Play Store, kamu dapat membersihkan data dan chace dari Google Play Store yang ada di pengaturan manajemen aplikasi. Namun, hal ini akan membuat akun kamu keluar dari Google Play Store.

4. Membersihkan cache dari setiap aplikasi

masukkan deskripsi gambar disini

Membersihkan cache dari setiap aplikasi akan dapat mengembalikan memori internal agar dapat memasang aplikasi yang akan diinstall untuk menyimpan data. Kamu dapat membersihkan chace dari aplikasi Google Chrome, BBM, Line, WhatsApp, atau aplikasi chatting lainnya. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut biasanya akan lebih banyak menghabiskan RAM dan memori internal di smartphone kamu.

5. Merestart ulang android kamu

masukkan deskripsi gambar disini

Jika 4 cara di atas masih tidak berhasil, maka kamu dapat melakukan reset ulang terhadap smartphone kamu. Dengan hal ini, maka smartphone kamu akan terlihat seperti baru lagi. Akan tetapi, hal ini akan membuat data yang ada di smartphone kamu hilang semuanya. Jadi, sebaiknya kamu melakukan backup terlebih dahulu ya guys agar data kamu tidak hilang.

Nah, itulah 5 cara mengatasi aplikasi android yang tidak bisa diinstall. Jangan panik dulu ya guys! Kamu dapat mencoba cara di atas agar kamu dapat menginstall aplikasi yang kamu inginkan. Semoga bermanfaat.

Akhir Kata

Nah, itulah Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Di install. Jangan panik dulu ya guys! Kamu dapat mencoba cara di atas agar kamu dapat menginstall aplikasi yang kamu inginkan. Semoga bermanfaat.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Uninstall Program Beserta Akarnya
Next Post
Cara Agar Android Tidak Boros Paket Data

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu