Cara Membuat Screenshot Professional di Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membuat Screenshot Professional di Android

Cara Membuat Screenshot Professional di Android

WarungKomputer.com-Screenshot atau hasil tangkapan layar dari smartphone biasanya terlihat sangat biasa dan tidak menarik. Untuk membuatnya menarik biasanya kita harus mengedit sendiri menggunakan aplikasi editing dan menambahkan gambar frame handphone.

Mulai sekarang tidak perlu ribet lagi, guys! kami akan kasih kamu cara praktis dan mudah untuk membuat screenshot lebih ciamik. Caranya adalah menggunakan sebuah aplikasi untuk membuat screenshot lebih menarik bernama Screener.

Cara Membuat Screenshot Professional di Android

Untuk menambahkan frame handphone pada hasil screenshot sekarang kita tidak perlu melakukannya secara manual karena ada cara praktisnya. Kamu cukup download aplikasi bernama Screener. Setelah itu instal dan kamu bisa mulai menggunakannya. Berikut langkah praktis mengedit hasil screenshot kamu :

Screener 1.2.3
Apps Productivity Toastcode
DOWNLOAD

Langkah 1

Buka aplikasi Screener, dan kamu akan melihat tampilan awal aplikasi ini. Tampilannya sederhana dan mudah digunakan. Ada template frame untuk berbagai merk handphone dan juga smartwatch.

 

Jika kamu slide layar ke kanan kamu bisa memilih tipe frame yang kamu bisa pakai mulai dari Flat3D, dan Minimal. Sebelum menggunakan template yang ada kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Langkah 2

Pilih template yang akan kamu gunakan, lalu tap. Setelah itu kamu akan masuk ke menu pengeditan. Kamu bisa memasukan gambar hasil screenshot kamu dengan menekan icon (+) yang ada di tengah template handphone. Setelah itu pilih gambar yang akan kamu gunakan, bisa dari galeri, google drive, maupun file manager.

Cara Screenshot Di Android Tanpa Perlu Menekan Tombol Apapun!Menyebalkan bukan jika setiap kali ingin screenshot harus menekan tombol kombinasi? Bisa-bisa cepat rusak tombol power dan volume Android kita. Nah, ini dia cara screenshot di Android tanpa harus menekan tombol.

LIHAT ARTIKEL

Langkah 3

Pada kolom pengaturan yang terletak di bagian bawah kamu bisa menyesuaikan tampilannya. Ada dua menu yaitu Frame dan Background. Kamu bisa menambahkan bayangan dan mengatur kecerahan di menu Frame.

Sedangkan di menu background kamu bisa memilih akan menggunakan latar warna solid atau gambar lain. Untuk berpindah diantara dua menu ini kamu bisa tap icon navigasi yang ada di sebelah kanan dan kiri layar.

 

Langkah 4
Kalau kamu sudah selesai mengedit kamu bisa langsung menyimpannya. Caranya tap icon yang ada di sudut kanan atas. Setelah itu pilih Save, hasil editing kamu akan otomatis tersimpan ke galeri kamu tepatnya di folder Screener.

 

Hasil Editing Menggunakan Screener

Seperti inilah hasil akhir dari editing menggunakan aplikasi Screener ini. Bagaimana, jadi lebih menarik kan?

Akhir Kata

Nah itu kami mengenai Cara Membuat Screenshot Professional di Android. Aplikasi ini mudah dipelajari dan juga digunakan. Kamu bisa mulai mencobanya dari sekarang.

, , ,
Previous Post
Cara Pindahkan Kartu Nama ke Kontak Telepon di Android
Next Post
Cara Pakai Kamera Samsung S9 di Smartphone

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu