Cara Membuat Akun Steam

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membuat Akun Steam

Cara Membuat Akun Steam

WarungKomputer.com-Steam adalah salah satu platform distributor game dan aplikasi terbesar di dunia yang dimiliki oleh Valve. Di layanan berbasis online ini, kamu bisa mendapatkan berbagai aplikasi dan game free-to-play hingga yang berbayar sekalipun.

Untuk dapat menikmati layanan Steam, tentu kamu diharuskan untuk mendaftarkan diri lewat akun Steamyang nantinya digunakan dalam transaksi.

Nah, makanya berikut kami hendak mengulas Cara Membuat Akun Steam.

Cara Membuat Akun Steam

Untuk membuat akun Steam, saat ini kamu bisa melakukannya melalui website resmi Steamataupun aplikasi Steam client yang tersedia untuk perangkat PC desktop. Daripada penasaran, yuk ikuti langkah praktis berikut.

1. Cara Membuat Akun Steam via Website Resmi Steam

Dalam cara ini, kamu bisa mengakses website resmi Steam di aplikasi browser yang tersedia di PC desktop, seperti Microsoft Edge, Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Steam for Android 2.1.4
Apps Productivity Valve Corporation
DOWNLOAD
  • Selanjutnya, sama seperti langkah mendaftar kebanyakan, kamu wajib mengisi nama akun Steam kamu. Lalu pada kolom berikutnya, isikan password dengan minimal 8 karakter beserta alamat email aktif. Jangan lupa untuk mengisikan captcha sebagai kode verifikasi.

  • Nah selanjutnya kamu tinggal menyetujui peraturan Steam dan memberi checklist pada opsi ** I agree AND am 13 years of age or older **, dan klik Continue untuk mulai membuat akun.
  • Terakhir, kamu tinggal mengkonfirmasi alamat email dan klik Create My Account pada pesan yang kamu terima. Gampang kan?

2. Cara Membuat Akun Steam via Aplikasi Steam Client

Kamu juga bisa langsung membuatnya melalui aplikasi Steam client yang bisa kamu download dan install dari website resmi Steam. Begini cara mudah melakukannya.

  • Buat kamu yang belum memiliki aplikasi ini, kamu bisa pergi ke website resmi Steam atau pada tautan berikut: http://store.steampowered.com/about/. Klik tombol Install Steam Nowuntuk memulai proses download dan install.
Steam Online Installer
Apps Downloader & Plugin Valve Corporation
DOWNLOAD
  • Jika sudah selesai, buka aplikasi Steam client. Selanjutnya kamu akan menemukan jendela login Steam dan pilih menu Create a New Account untuk memulai daftar Steam.

  • Sama seperti langkah pertama, masukkan nama akun Steam pada kolom yang tersedia. Masukkan juga password dalam alamat email aktif yang kamu gunakan. Jangan lupa masukkan captcha untuk proses verifikasi.

  • Kemudian pada persetujuan peraturan Steam, tinggal beri tanda cek pada ** I agree AND am 13 years of age or older **, dan klik Continue untuk proses selanjutnya.

  • Terakhir, konfirmasi pada pesan yang kamu terima dengan klik Create My Account untuk memulai aktivasi akun Steam.

Akhir Kata

Nah itulah cara membuat akun Steam dengan mudah dan cepat melalui website dan aplikasi Steam client. Sekarang kamu bisa bermain game-gama favorit kamu, seperti DoTA 2, Paladins, CS: GO dan PUBG sebagainya. Selamat mencoba guys!

SUMBER:
jalantikus.com

, , , ,
Previous Post
Cara Mencegah Baterai Smartphone agar tidak Boros
Next Post
Cara Cek Kuota Smartfren

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu