Cara Memblokir WiFi di Windows

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Memblokir WiFi di Windows

Cara Memblokir WiFi di Windows

WarungKomputer.com-Ketika kamu mengakses menu WiFi pada taskbar, akan tertampil daftar nama WiFi yang tersedia. Hal ini dapat membuat kamu dapat terhubung ke jaringan WiFi dengan cepat dan mudah.

Tetapi jika kamu memiliki banyak daftar WiFi yang tersedia dan membuat kamu kesulitan mencari WiFi yang diinginkan, maka kamu bisa mencoba untuk memblokir SSID WiFi tertentu. Berikut kami  akan berikan langkah-langkahnya.

Cara Memblokir WiFi di Windows

  1. Pertama buka Command Promt as Administrator.
  2. Masukan perintah untuk memblokir WiFi, disini kamu membutuhkan nama dari WiFi yang ingin diblock. Pada kasus kami adalah “Syafasyahla“.
    netsh wlan add filter permission=block ssid="Syafasyahla" networktype=infrastructure
  3. Ketika perintah dieksekusi, maka nama WiFi telah masuk pada daftar blacklist dan kamu tidak dapat melihatnya pada daftar WiFi ataupun terhubung dengan WiFi tersebut.

Un-block WiFi Tertentu di Windows

Kedepannya jika kamu ingin mengizinkan kembali nama jaringan WiFi yang sudah kamu blok sebelumnya, maka kamu dapat menggunakan langkah-langkah dibawah ini.

  1. buka Command Prompt as Administrator.
  2. Masukan perintah untuk un-block SSID, jika kamu lupa nama SSID yang masuk pada daftar blacklist, maka kamu dapat menggunakan perintah dibawah ini.
  3. netsh wlan show filters
    

     

  4. Jika sudah mengetahuinya, maka masukan perintah dibawah ini. Dimana tulisan yang berwarna merah bisa kamu ganti dengan SSID terakit.
    netsh wlan delete filter permission=block ssid="Syafasyahla" networktype=infrastructure
  5. Ketika perintah dieksekusi, maka nama WiFi telah dihapus pada daftar blacklist dan kamu dapat melihatnya pada daftar WiFi ataupun terhubung dengan WiFi tersebut.

Itu dia guys Cara Memblokir WiFi di Windows. Sayangnya (hingga artikel ini ditulis), Microsoft tidak memberikan cara mudah untuk memblokir WiFi, jadi cara ini mungkin menjadi satu-satunya cara untuk melakukannya (setidaknya tanpa menggunakan aplikasi pihak ke-3).

Akhir kata:
semoga Cara Memblokir WiFi di Windows bisa membantu dan mempermudah kalian untuk memblokir wifi di windows dan carannya sangat mudah bukan ini mungkin satu satunya cara aman untuk memblokir wifi di windwos dan jika ada yang ingin di tanyakan tentang Cara Memblokir WiFi di Windows silahkan komen di kolom komentar dan jangan lupa untuk baca artikel lainnya

SUMBER:
winpoin.com

, , , , ,
Previous Post
Cara Mengaktifkan Radio di Lumia 950
Next Post
Cara Mudah Mengganti Nama Folder User di Windows 10

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu