Cara Memblokir Situs Web Tertentu di Google Chrome

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Memblokir Situs Web Tertentu di Google Chrome

Cara Memblokir Situs Web Tertentu di Google Chrome

WarungKomputer.com-Terdapat jutaan situs web yang bisa kamu akses diinternet. Tentu beberapa diantaranya ada yang tidak dapat kamu akses sehingga kamu memerlukan suatu cara untuk membukanya, atau kamu ingin memblokir beberapa situs, terlepas dari apapun alasannya.

Untungnya, ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk memblokir suatu website yang mana pada kasus ini adalah bagi pengguna browser Google Chrome.

Cara Memblokir Situs Web Tertentu di Google Chrome

1. Menggunakan Ekstensi Tambahan

Sayangnya Chrome belum dilengkap dengan fitur bawaan untuk memblokir website tertentu. Maka dari itu kamu memerlukan bantuan dari pihak ke-3 yaitu ekstensi.

Kamu bisa menggunakan ekstensi yang bernama Block Site. Jika sudah mendownloadnya, kamu dapat langsung coba untuk memblokir suatu website dengan cara klik kanan lalu pilih opsi Block this site.

Jadi ketika membukanya kembali maka akan muncul informasi bahwa halaman telah diblokir.

Pada pengaturan add-on Block Site. Terdapat tiga menu utama yang dapat dikonfigurasi, yakni:

  1. Site list : Melihat daftar nama halaman yang diblokir, disini kamu bisa menghilangkan halaman web dari daftar atau sebaliknya.
  2. Adult Control : Kamu bisa mengaktifkan blokir secara otomatis terhadap website yang bermuatan konten dewasa dan memblokir link yang mengandung kata tertentu.
  3. Settings : Kamu dapat mengatur hari dan jam berapa pemblokiran website dapat berjalan, dsb.
2. Melalui File Host

Cara ini cukup familiar bagi kamu yang sering utak-atik Windows. File Host biasa dimanfaatkan bagi kamu yang ingin memblokir suatu website. Efeknya tidak hanya terjadi pada Google Chrome, tetapi juga untuk browser lainnya yang terinstall.

Selengkapnya kamu dapat mengunjungi artikel cara memblokir website agar tidak bisa di akses di semua browser untuk langkah-langkahnya.

Itu dia Cara Memblokir Situs Web Tertentu di Google Chrome. Opsi lain yang dapat kamu lakukan biasanya melalui pengaturan router atau modem yang biasanya terdapat opsi filtering URL atau jika punya metode lain, kamu dapat membagikannya melalu kolom komentar.

Sumber:
winpoin.com

, , ,
Previous Post
Cara Bikin Film Animasi di Android dengan Mudah
Next Post
Cara Mengubah Android Jadi Nokia Jadul

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu