Cara Membeli Komputer Bekas dengan Kualitas yang Terbaik

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membeli Komputer Bekas dengan Kualitas yang Terbaik

Cara Membeli Komputer Bekas dengan Kualitas yang Terbaik

WarungKomputer.com-Di era modern ini, makin mudah buat kita untuk mencari berbagai barang kebutuhan termasuk perangkat teknologi semisal komputer atau laptop. Cukup dengan browsing situs jual beli, kamu bisa menemukan komputer baru maupun bekas yang kamu butuhkan dengan harga yang sesuai.

Ngomongin soal beli komputer bekas, kamu tentu perlu memperhatikan beberapa hal supaya gak dapat zonkalias barang dengan harga murah, namun kualitas buruk. Kali ini kami akan kasih tahu Cara Membeli Komputer Bekas dengan Kualitas yang Terbaik.

Cara Membeli Komputer Bekas dengan Kualitas yang Terbaik

1. Lakukan Riset Terlebih Dulu

Pastikan kamu mengetahui merek, jenis, dan spesifikasi komputer yang ingin kamu beli. Gak cuma itu, kamu tentunya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan aktivitas kamu entah sebagai pelajar, karyawan, hingga pelaku bisnis. Selain itu, kamu tentu juga perlu menyesuaikan kondisi kantong alias budget yang kamu miliki.

2. Tanya Kerabat dengan Wawasan Lebih

Jika wawasan kamu tentang komputer masih tergolong pas-pasan, gak ada salahnya untuk berkonsultasi pada teman atau kerabat kamu yang memang maniak komputer. Kebanyakan informasi dari mereka akan membantu kamu menentukan pilihan komputer yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Mulai Lakukan Pencarian Secara Online

Setelah mendapat rekomendasi dan menentukan pilihan, kamu bisa mulai mencari di berbagai situs jual beli online yang kamu percayai. Terdapat banyak sekali komputer bekas yang bisa kamu pilih. Di sini kamu perlu teliti dan jangan mudah tergoda dengan harga miring yang ditawarkan, tapi bisa berujung kualitas buruk.

4. Tes Komputer dengan Waktu Terbatas

Sebelum melakukan transaksi, kamu biasanya akan diberi kesempatan untuk mencoba perangkat komputer yang akan kamu beli. Dengan waktu yang terbatas akibat kesibukan masing-masing kamu dan penjual, maka kamu perlu melakukan pengetesan secepat dan seefisien mungkin.

Saran kami adalah mencoba komputer untuk browsing. Buka salah satu browser yang ada di dalamnya, lalu coba jelajahi beberapa website. Selain itu, kamu juga perlu mencoba aplikasi pengedit foto. Jika dua program itu bisa kamu jalankan secara lancar, maka performa komputer secara keseluruhan bisa dibilang masih mumpuni.

5. Tes Laptop dengan Waktu Terbatas

Sama halnya jika yang kamu ingin beli adalah laptop bekas. Dengan waktu terbatas, kamu disarankan juga melakukan percobaan seperti cara sebelumnya. Selain itu, kamu lebih baik mencobanya tanpa menggunakan charger untuk mengetahui masih seberapa bagus daya tahan baterai laptop tersebut.

6. Tanpa Garansi

Satu hal yang perlu kamu ingat, membeli komputer bekas berarti kamu gak punya garansi atau jaminan apapun. Jadi jika dalam jangka waktu tertentu komputer itu rusak, maka kamu harus menanggungnya sendiri. Tapi, gak ada salahnya kamu mencoba bikin perjanjian dengan si penjual perihal jika nanti terjadi kerusakan.

7. Lakukan Hal yang Sama untuk Aksesoris Pendukung

Kadang kamu akan mendapat komputer bekas tanpa komponen atau aksesoris tertentu. Kamu jadi harus membeli aksesori itu secara terpisah. Entah kamu akan membeli yang baru atau bekas, kami sarankan untuk kamu tetap menerapkan cara-cara di atas kala akan membeli aksesori untuk komputer kamu.

Akhir Kata

Itulah Cara Membeli Komputer Bekas dengan Kualitas yang Terbaik dengan harga yang sesuai budget kamu. Jangan lagi sembarang memilih apalagi mudah tertipu dengan kondisi barang yang disampiakan pemilik sebelumnya. Dengan menerapkan cara di atas, kamu pasti bisa mendapatkan komputer bekas sesuai keinginan.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Membersihkan Layar Smartphone
Next Post
Cara Daur Ulang Handphone yang Tidak Terpakai

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu