Cara Login Akun Google Tanpa Mengetikkan Password

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Login Akun Google Tanpa Mengetikkan Password

Cara Login Akun Google Tanpa Mengetikkan Password

WarungKomputer.com-Sebelumnya kami sudah membahas cara login ke situs web yang memerlukan akun Microsoft seperti Outlook.com, Skype.com, dan OneDrive.com tanpa perlu memasukkan password. Sekarang kami bakal bahas Cara Login Akun Google Tanpa Mengetikkan Password.

Bedanya, dalam tutorial kali ini kita nggak perlu tambahan aplikasi. Cukup dengan menggunakan smartphone Android saja dan kamu dapat masuk ke situs web yang memerlukan akun Google seperti Gmail.com, GoogleDrive.com, dan lainnya tanpa perlu mengetikkan password.

Cara Login Akun Google Tanpa Mengetikkan Password

Pertama login dulu ke akun Google, lewat tautan myaccount.google.com. Di sini kamu dapat mengontrol, melindungi, dan mengamankan akun, semua dalam satu tempat. Situs web ini memberi akses cepat ke setelan dan alat yang memungkinkan kamu mengamankan data, melindungi privasi, dan menentukan cara informasi membuat layanan Google berfungsi lebih baik. Lebih lanjut, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Setelah login, pada pilihan “Login & keamanan”, pilih “Login ke Google”.

  • Lalu, cari opsi “Coba gunakan ponsel untuk masuk” dan klik “Mulai”.

  • Cara kerjanya dijelaskan disitu. Alih-alih mengetik password setiap kali masuk, kamu akan mendapatkan perintah dari Google di smartphone. Klik “Siapkan”.

  • Berikutnya pilih model smartphone yang kamu gunakan. Pastikan kunci layar smartphone sudah kamu aktifkan dan klik “Selanjutnya”.

  • Sekarang kamu harus mencoba langsung, masukkan email kamu dan klik “Selanjutnya”.

  • Google akan mengirim perintah ke smartphone Android kamu, kunci layar dan klik “Ya”.

  • Langkah terakhir, klik “Aktifkan”.

  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah Cara Login Akun Google Tanpa Mengetikkan Password. Ya, daripada mengetik password tiap kali login ke Akun Google, kamu bisa mendapatkan perintah yang dikirimkan ke smartphone.

Tap notifikasi dari Google untuk mengonfirmasi, kamu pun akan login dengan cepat dan aman. Jika kamu tidak sedang memegang smartphone, pilih “Gunakan sandi” pada layar untuk login. Ya, kamu tetap dapat menggunakan password jika smartphone tidak praktis digunakan. Bagaimana pendapat kamu?.Jika kamu masih bingung silakan Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya. Selamat mencoba!

SUMBER;
jalantikus.com

Menu