Cara Bikin Film Animasi di Android dengan Mudah

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Bikin Film Animasi di Android dengan Mudah

Cara Bikin Film Animasi di Android dengan Mudah

WarungKomputer.com-Dengan semakin berkembangnya teknologi, film animasi kini juga jadi makin canggih dan realistik. Hadirnya gadget-gadget terkini juga mendukung pembuatan film animasi jadi lebih mudah.

Bahkan, kamu bisa membuat sebuah film animasi hanya bermodal smartphone atau perangkat Android lho! Berikut ini kami kasih tau Cara Bikin Film Animasi di Android dengan Mudah.

Cara Bikin Film Animasi di Android dengan Mudah

Kamu membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama FlipaClip – Cartoon Animation untuk bisa membuat film animasi di smartphone atau perangkat Android kamu. Pastikan kamu menginstal aplikasi tersebut di Android kamu.

Sekedar mengingatkan, bukan berarti kamu langsung bisa membuat film animasi keren macam Despicable Me atau Coco. Dengan melakukan tips ini, kamu setidaknya bisa membuat satu sceneanimasi dengan mudah dan sederhana tanpa harus memiliki skill ala animator kelas dunia. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan smartphone Android kamu telah terpasang aplikasi FlipaClip.

  • Buka aplikasi tersebut, maka tampilan yang akan muncul akan seperti pada gambar di bawah. Pilih ikon + untuk memulai membuat animasi kamu.

  • Pertama-tama, beri nama alias judul yang ingin kamu sematkan pada film animasi ciptaanmu nanti.

  • Kedua, pilih latar yang ingin kamu gunakan sebagai tempat pada film animasi yangkamu buat. Kamu bisa memilih dari berbagai opsi yang disediakan aplikasi, atau menggunakan gambar yang ada di smartphone kamu sendiri.

  • Ketiga, kamu perlu terlebih dulu menentukan ukuran canvas pada video kamu nantinya. Pilih salah satu dari delapan opsi ukuran yang tersedia.

  • Keempat, atur fps alias frame per seconds yang kamu ingin terapkan pada video animasi kamu. Idealnya, kamu bisa memilih di kisaran 11 hingga 13. Pilih CREATE PROJECT jika kamu sudah siap untuk membuat film animasimu.

  • Beginilah tampilan untuk kamu membuat film animasi. Bagian yang berada di kotak merah pertama (paling atas) merupakan tools yang tersedia untuk kamu mengedit adegan dalam video. Kotak merah kedua (tengah) adalah video animasi kamu. Sedangkan kotak merah ketiga (paling bawah) adalah potongan scene demi scene dalam film animasi kamu.

  • Kamu bisa membuat durasi sependek atau sepanjang mungkin sesuai kebutuhan dan keinginan kamu.

  • Jika sudah, kamu bisa langsung menyaksikan film animasimu dengan memilih ikon play yang ada di bagian bawah (dalam kotak merah).

  • Selamat menyaksikan film animasi hasil buatanmu!

Akhir Kata

Itulah tips dari kami mengenai Cara Bikin Film Animasi di Android dengan Mudah hanya dengan bermodal smartphone Android. Buat kamu yang bercita-cita jadi animator sukses, kamu mungkin bisa mulai dengan mencoba tips di atas sebelum mempelajari software yang lebih kompleks. Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Menghapus Akun Facebook di Android
Next Post
Cara Memblokir Situs Web Tertentu di Google Chrome

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu