Cara Mengatasi Komputer Lemot

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengatasi Komputer Lemot

Cara Mengatasi Komputer Lemot

Image result for komputer hang

WarungKomputer.com-Memakai komputer sangat menyenangkan. Nggak hanya bisa menghibur, tapi juga bisa mempermudah pekerjaan. Hal ini membuat komputer rasanya menjadi benda wajib.

Memakai komputer nggak akan menyenangkan lagi, apabila suka hang. Apakah kamu pernah mengalami penyakit yang namanya hang ini? Kalau iya, yuk Cara Mengatasi Komputer Lemot

Cara Mengatasi Komputer Lemot

1. Hal Umum Penyebab Komputer Hang

Cara Mengatasi Komputer Lemot

Sumber foto: Gambar: DriverTech

Sebelum masuk ke cara mengatasi komputer hang ada baiknya kamu perlu mengenal dan tahu penyebab komputer hang terlebih dahulu. Sebab dengan mengenal dan tahu penyebab komputer hang, maka akan mempermudah kamu mengatasinya.

Hang pada komputer artinya adalah terjadi benturan pada proses sistem, benturan proses sistem ini akhirnya membuat komputer mendadak diam atau berhenti bekerja. Penyebabnya bisa dikarenakan software atau hardware, dengan ciri-ciri lengkap sebagai berikut…

1.a. Penyebab Komputer Hang Karena Permasalahan Software

Cara Mengatasi Komputer Lemot

Sumber foto: Gambar: Arkade

Apabila komputer hang karena masalah software, umumnya akan langsung terlihat jelas. Software yang hang akan berhenti bergerak, mouse masih bisa bergerak, dan terakhir ada tulisan “Not Responding” pada software yang hang.

1.b. Penyebab Komputer Hang Karena Permasalahan Hardware

Cara Mengatasi Komputer Lemot

Sumber foto: Gambar: Envista Forensics

Apabila komputer hang karena masalah hardware, agak susah menganalisa dimana masalahnya. Umumnya komputer akan seketika diam, tak ada yang bisa digerakan baik itu mouse dan lain-lain. Bahkan tidak jarang setelah itu di ikuti dengan penyakit Blue Screen.

2. Teknik Mengatasi Komputer Hang Yang Mudah

Cara Mengatasi Komputer Lemot

Sumber foto: Gambar: How To Geek

Mengatasi komputer hang tergantung dengan apa penyebabnya, apabila secara software ada cara penanganan tersendiri, sementara apabila karena secara hardware juga ada cara penangananya tersendiri. Cara selengkapnya sebagai berikut…

2.a. Cara Mengatasi Komputer Hang Karena Permasalahan Software

Cara Mengatasi Komputer Lemot

Buka Task Manager lalu pilih software mana yang menyebabkan hang, lalu klik End Task. Lanjutkan dengan membuka kembali software yang hang apabila diperlukan, dan selesai.

2.b. Cara Mengatasi Komputer Hang Karena Permasalahan Hardware

Cara Mengatasi Komputer Lemot

Sumber foto: Gambar: Retro Computer

Apabila komputer kamu hang sama sekali nggak bisa digerakan, umumnya itu terjadi karena permasalahan hardware. Lakukan Hard Shutdown dengan menekan tombol power selama 5 detik, jika sudah nyalakan kembali. Apabila tidak bisa dinyalakan atau hang kembali, artinya kamu butuh service atau maintenance.

Akhir Kata:
Itulah Cara Mengatasi Komputer Lemot dan Hang, Yang mudah, Pastikan kamu mengikuti langkah langkah d atas

SUMBER:
jalantikus.com

Menu