Cara Kembalikan Pesan dan Kontak yang Terhapus

0
85
Cara Kembalikan Pesan dan Kontak yang Terhapus

Cara Kembalikan Pesan dan Kontak yang Terhapus

Cara Kembalikan Pesan dan Kontak yang Terhapus

Cara Kembalikan Pesan dan Kontak yang Terhapus

Kontak atau pesan yang terdapat di dalam ponsel memang menjadi suatu yang cukup penting bagi kebutuhan setiap pengguna. Kehilangan salah satu darinya, atau mungkin keduanya bisa berakhir tidak mengenakkan. Terlebih, jika kontak atau pesan yang dimiliki merupakan milik atau berasal dari orang-orang penting, seperti keluarga atau kerabat misalnya.

Baca Juga : Cara Mudah Perbaiki File Korup di Laptop Windows

Sebenarnya hal-hal semacam ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan, sebab kini banyak aplikasi recovery yang bisa mengembalikan file, pesan hingga kontak yang hilang pada ponsel. Namun, ada satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk digunakan, yaitu MobiKin Doctor For Android. Tak hanya ringan, aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan. Daripada tambah penasaran, langsung saja simak tutorial-nya.

Cara Mengembalikan Pesan dan Kontak yang Terhapus Di Android

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh MobiKin Doctor For Android, sesuai dengan sistem operasi pada PC kamu.
  • Setelah itu, install dan jalankan aplikasi tersebut. Sembari menunggu, sambungkan ponsel yang ingin di-recovery melalui kabel USB. Tunggu hingga aplikasi tersebut berhasil mendeteksi dan menghubungkannya.

Cara Kembalikan Pesan dan Kontak yang Terhapus

  • Setelah terhubung, data pada ponsel kamu akan muncul, seperti model, versi sistem dan lain-lain. Kamu juga akan diberi pilihan jenis data apa saja yang ingin kamu pulihkan . Seperti yang terdapat pada gambar di bawah ini, ada beberapa pilihan untuk memulihkan : kontak, foto, pesan, log panggilan, foto, video, audio dan dokumen. Jika ingin memulihkan kontak dan pesan, maka Messages’ lalu klik Next.

  • Selanjutnya, ponsel kamu akan melalui proses scanning untuk mencari apa saja yang kamu ingin pulihkan tadi. Kamu juga dapat memilih untuk hanya menampilkan item yang dihapus (jika kamu memiliki banyak pesan atau kontak), agar lebih mudah disaring. Pilih setiap pesan atau kontak yang ingin kamu pulihkan, atau kamu bisa juga memilih semuanya. Kemudian, klik Recover untuk mengembalikan data yang hilang tersebut.

Cara Kembalikan Pesan dan Kontak yang Terhapus

  • Setelah dipulihkan, kamu akan disuruh untuk menentukan folder tempat di mana pesan atau kontak itu akan disimpan. Dan nantinya, akan dikembalikan ke ponsel kamu.Cara Kembalikan Pesan dan Kontak yang Terhapus

Itu tadi cara ampuh mengembalikan file-file penting seperti kontak atau pesan yang terhapus pada perangkat Android. Cukup mudah bukan? Selain juga bisa mengembalikan berbagai macam file pada ponsel, MobiKin Doctor for Android ini juga kompatibel untuk banyak jenis ponsel. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika suatu saat kehilangan file penting lalu ingin memulihkannya. Semoga bermanfaat!

Sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-mengembalikan-pesan-dan-kontak-yang-terhapus/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here