Cara Membuat Wifi Hotspot di PC atau Laptop Anda

0
117
Cara Membuat Wifi Hotspot di PC atau Laptop Anda

Cara Membuat Wifi Hotspot di PC atau Laptop Anda

Cara Mudah Membuat Wifi Hotspot di PC atau Laptop AndaCara Membuat Wifi Hotspot di PC atau Laptop Anda

Cara Mudah Membuat Wifi Hotspot Di PC Atau Laptop Windows – Untuk bisa mengakses internet tentu bisa menggunakan banyak cara, tpi umumnya dengan menggunakan mobile data serta menggunakan wireless atau biasa disebut dengan WiFi yang keberadaan Wifi sendiri sudah banyak ditemui di berbagai temapat mulai dari tempat hiburan, cafe, tempat nongkrong, taman dan masih banyak lagi.

Menggunakan WiFi memang cukup memudahkan pengguna. WiFi sendiri sangat digemari pengguna internet karena biasanya koneksinya lebih stabil dan beberapa memiliki kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan mobile connection pada umumnya.

Cara Membuat WiFi Hotspot Sendiri dengan PC (Tethering)

WiFi sendiri bekerja dengan sinyal radio yang bisa menghantarkan data dengan cepat. Untuk bisa terkoneksi wifi harus mempunyai jarak yang cukup dekat biasanya kurang dari 20 meter tergantung kekuatan si akses poin yang digunakan. Semakin jauh maka akan semakin banyak halangan yang menghalangi sinyal dan akibatnya koneksi kamu akan menjadi lambat serta begitu sebaliknya bila jarak dekat maka koneksi kamu akan semakin stabil.

Cara Mudah Membuat Wifi Hotspot di PC atau Laptop AndaSudah banyak dikenal serta digunakan serta keberadaan Wifi sangat dicari karena dapat mengakses internet dengan kecepatan tinggi. Jaringan WiFi hampir sama seperti menggunakan kabel LAN pada kantor, namun Wifi mengubah kabel itu menjadi sinyal radio yang bisa menghantarkan data dengan cepat.

Sebenarnya kamu bisa menghidupkan WiFi pada PC atau Laptop kamu dengan menggunakan software tambahan atau software bawaan dari Windows, tapi yang penting adalah pastikan dulu kamu menggunakan sistem operasi Windows 7 atau versi lebih tinggi seperti Windows 8 dan 10. Metode yang digunakan untuk membuat hotspot dari PC atau laptop dengan software atau aplikasi.

Cara Mengubah Laptop menjadi WiFi Hotspot dengan Software / Aplikasi

Caranya sebenarnya cukup simple karena hanya menggunakan aplikasi tambahan yakni mHotspot, aplikasi ini akan membantu kamu menyalakan hotspot PC atau Laptop dengan sangat praktis dan mudah. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak cara-caranya di bawah ini :

Langkah pertama download dan install aplikasi mHotspot.

Lalu bila sudah silahkan buka aplikasi tersebut dengan mode administator. Klik Start -> ketikan “mhotspot”- > Klik Kanan Run as Administator.

Setelah terbuka silahkan kamu isi bagian yang ada :

  1. Hostanme : Untuk mengatur nama hotspot kamu.
  2. Password : untuk memberikan password pada hotspot.
  3. Internet Source : Pilih Wi Fi
  4. Max Client : Jumlah perangkan maksimal yang dapat terhubung dengan Hotspot kamu.

Setelah itu klik “Start Hotspot”. Maka hotspot akan On.

Selesai, tinggal kamu menyalakan WiFi di perangkat smartphone atau laptop lain dan menghubungkannya dengan hotspot yang telah di buat. Koneksikan WiFi sesuai hostname dan masukan passwordnya.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara penggunaannya? Demikiankah ulasan mengenai cara mudah membuat WiFi Hotspot di PC atau laptop windows, semoga ulasan di atas bisa menjadi alternative untuk kamu yang ingin menyalakan WiFi PC namun tak tahu caranya maka cara-cara di atas bisa kamu gunakan, sekian dan selamat mencoba !

Sumber :

http://www.lemoot.com/cara-mudah-membuat-wifi-hotspot-di-pc-atau-laptop-windows/

Keyword :

Cara Membuat Wifi Hotspot di PC atau Laptop Anda Cara Membuat Wifi Hotspot di PC atau Laptop Anda Cara Membuat Wifi Hotspot di PC atau Laptop Anda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here