Cara Recover WiFi Sandi pada Windows

0
113
Cara Recover WiFi Sandi pada Windows

Berikut Cara-caranya:

Cari Wifi Password di Network Settings

Bila Anda menghubungkan PC Anda ke jaringan, password disimpan dalam pengaturan jaringan dari jaringan tertentu. Untuk mengakses koneksi Anda, tekan “Windows + R” untuk membuka “Run …” dialog, dan masukkan ncpa.cpl. Klik “OK” dan Anda akan melihat semua koneksi jaringan Anda.

Cara Recover WiFi Sandi pada Windows

Klik kanan pada koneksi jaringan dan pilih “Status”.

Cara Recover WiFi Sandi pada Windows

Klik “Properties Wireless” dan Anda akan melihat “Show characters” di bawah tab “Security”. Klik pada “Network security key”.

Cara Recover WiFi Sandi pada Windows

Cara Recover WiFi Sandi pada Windows

Gunakan WirelessKeyView untuk Cari Wifi Password Anda

Anda juga dapat menemukan password Wifi di registri. Seperti semua entri lain registry Windows Anda juga menyimpan password dari semua koneksi yang telah terhubung. Anda dapat memulihkan password dari jaringan Anda serta jaringan lain yang telah terhubung sebelumnya.

Download WirelessKeyView dari situs resmi dan ekstrak file (akan di format ZIP). Ketika Anda memulai file .exe, program secara otomatis akan memindai registri Anda dan ekstrak semua nama koneksi dan password untuk Anda. Password koneksi Anda akan ditulis di samping nama koneksi Anda di bawah kolom “Key (Ascii).” Anda juga dapat mengekspor semua nama dan password untuk file teks untuk menyimpan dimana saja Anda suka.

Cara Recover WiFi Sandi pada Windows

Tips: Jika Anda belum terhubung ke Internet, maka Anda juga dapat menggunakan kabel ethernet untuk menghubungkannya dan kemudian men-download alat utilitas ini. Jika tidak, Anda dapat selalu men-download menggunakan koneksi lain atau perangkat dan menyalinnya di PC Anda.

Metode Bonus

Ada juga cara lain untuk mendapatkan kembali password Wifi Anda: dalam kasus Anda tidak memiliki akses ke PC atau metode di atas jika tidak bekerja untuk Anda.

Dari Pengaturan Router: password Anda juga disimpan dalam pengaturan router Anda, tapi PC Anda harus terhubung ke koneksi Internet. Hanya mengakses pengaturan router Anda menggunakan alamat IP router dan mencari opsi “Wifi Settings” atau “Wireless Settings”.

Ulang Router Anda: Jika semuanya gagal, Anda selalu dapat mengatur ulang, dan dalam proses reset password Wifi Anda juga. Ini bukan solusi yang direkomendasikan, karena Anda akan kehilangan semua pengaturan Anda, tapi itu ada jika diperlukan. Tombol reset terletak pada modem Wifi Anda.

Sumber : www.maketecheasier.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here