Cara Update Windows 10 Secara Offline

1
594

Memperbarui Windows adalah hal yang menarik karena Anda benar-benar dapat men-download Windows update secara offline menginstal pada banyak sistem yang Anda inginkan. Jadi, jika Anda merasa perlu untuk, di sini adalah bagaimana Anda dapat men-download, menginstal dan memperbarui Windows offline.

Catatan: meskipun petunjuk ini untuk Windows 10, prosedur ini juga bekerja dengan versi sebelumnya seperti Windows 7, 8, dan 8.1

Update Windows 10 Secara Offline Untuk memperbarui Windows mesin secara offline Anda harus terlebih dahulu men-download semua update yang tersedia untuk lokasi Anda bisa dengan mudah mengakses, seperti USB drive. Untuk melakukan itu kita akan menggunakan aplikasi gratis dan portable disebut Portabel Update.

Buka dan download aplikasi. Setelah mendownload, ekstrak file zip akan dijalankan aplikasi. Dalam kasus, diekstrak isi dari file zip ke dalam sebuah folder bernama “PortUp” pada desktop saya. Menjadi aplikasi portabel, Anda selalu dapat memindahkan folder ke drive removable setelah Anda selesai mengunduh pembaruan.

Cara update Windows 10 Secara Offline

Setelah Anda membuka aplikasi, Update Portabel akan meminta Anda untuk men-download beberapa file yang diperlukan untuk mencari, men-download dan menginstal pembaruan Windows. Pilih semua kotak centang yang ditandai merah dan klik pada tombol “Start” yang muncul di sudut kanan atas.

Cara update Windows 10 Secara Offline

Apabila aplikasi gagal untuk men-download “wsusscn2.cab” file beberapa kali. Jika Anda menghadapi masalah yang sama, kemudian men-download file secara manual dan tempatkan di folder “Toolbox”.

Cara update Windows 10 Secara Offline
Setelah men-download semua file yang dibutuhkan, Anda akan dibawa ke jendela utama di mana aplikasi akan menampilkan semua detail tentang sistem Anda saat ini.

Cara update Windows 10 Secara Offline
Sekarang ke tab “System” dan klik pada tombol Start untuk memulai pencarian untuk semua Windows update yang tersedia.

Cara update Windows 10 Secara Offline

Setelah proses pencarian telah selesai, tab Search akan menampilkan semua update yang tersedia untuk sistem tertentu. Tab ini mengabaikan semua pembaruan yang telah terinstal di sistem Anda.

Cara update Windows 10 Secara Offline
Jika Anda pindah ke “Download” tab, Anda akan melihat semua update yang tersedia untuk sistem operasi saat ini. Dalam kasus saya itu akan menjadi Windows 10.

Cara update Windows 10 Secara Offline

Hal yang baik tentang Perbarui Portable adalah bahwa itu menampilkan banyak informasi seperti ukuran download, pembaruan jenis, pembaruan keparahan, link artikel KB, status reboot, dll, mengenai masing-masing dan setiap update yang tersedia. Pilih semua pembaruan yang ingin Anda download untuk instalasi offline, dan klik pada tombol “Start”.

Cara update Windows 10 Secara Offline
Tindakan di atas akan mulai men-download pembaruan yang dipilih.

Cara update Windows 10 Secara Offline
Setelah download update telah selesai, Anda dapat menginstal update tersebut diunduh dari tab “Install”. Untuk menginstal, pilih update dan klik pada tombol “Start” yang muncul di sudut kanan atas.

Cara update Windows 10 Secara Offline
Semua update download oleh Perbarui Portabel akan disimpan dalam folder bernama “Cache.”

Cara update Windows 10 Secara Offline
Karena semua update disimpan secara lokal, Anda dapat menyalin / memindahkan seluruh Perbarui folder Portable untuk perangkat removable dan menginstal pembaruan yang diperlukan, asalkan kedua versi sistem operasi yang sama. 

Seperti yang Anda lihat, Update Portabel menyediakan cara yang sungguh-sungguh untuk men-download semua Windows Update untuk penggunaan offline. Jadi, jika Anda adalah seseorang yang membutuhkan menginstal Windows Update, maka jangan memberikan Portabel Perbarui mencoba.

Sumber : www.maketecheasier.com

1 COMMENT

  1. Heⅼlo there, I discovered yor site byy means of Google whilst seaгcching for а compаrable subjeсt,
    your web site got here up, it appears good. I have bookmarked it in my google bookmarks.

    Hi tҺere, just was aware of your weblog thru Google, and foud that it’s really
    informative. I’m goіng to watcһ out for brussels.

    I’ll appreciate when you continue this in future.Many other
    folks might Ƅe benefited out of yoսr writing.
    Cheers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here